K-Pop
GFRIEND Resmi Hengkang dari Source Music GFRIEND resmi meninggalkan agensinya setelah bersama selama enam tahun. (Foto: Instagram/@gfriendofficial)

GFRIEND dilaporkan tidak memperpanjang kontrak dengan agensi Source Music. Berita ini disampaikan langsung oleh pihak agensi pada Selasa (18/5). Source Music menyebutkan bahwa kedua pihak setuju untuk berpisah.

“Kontrak artis eksklusif dengan GFRIEND dan Source Music akan selesai pada 22 Mei. Setelah pertimbangan yang cermat dan diskusi ekstensif, GFRIEND dan Source Music telah mencapai kesepakatan untuk berpisah dan menunjukkan citra yang lebih baik,” tulis agensi dalam pernyataannya.

Baca juga:

Cuan, 4 Agensi Besar K-Pop Ungkap Profit Kuartal Pertama 2021

GFRIEND Resmi Hengkang dari Source Music
Pada tanggal 22 Mei 2021, GFRIEND resmi meninggalkan Source Music. (Foto: Instagram/@gfriendofficial)

Setelahnya, mereka berterima kasih pada setiap personel GFRIEND yang telah mengizinkan Source Music menemani perjalanan mereka selama enam tahun terakhir. Tak lupa mengucapkan terima kasih yang besar pada BUDDY (sebutan penggemar GFRIEND) karena sudah memberikan cinta dan dukungan pada grup ini.

Di akhir, agensi yang didirikan oleh So Sung-jin itu berjanji akan terus mendukung keenam anggota saat mereka mengambil langkah pertama menuju awal yang baru.

Di hari-hari terakhir sebelum resmi meninggalkan agensi yang membesarkan namanya, setiap personel GFRIEND menulis surat tulisan tangan di aplikasi Weverse. Mereka berterima kasih, meminta maaf, dan membagikan rencana masa depannya.

Sang leader meminta maaf pada BUDDY untuk berita mendadak ini. Sowon juga menyebutkan bahwa meskipun ini adalah akhir dari GFRIEND sebagai grup, ia menantikan awal yang baru dalam industri ini. “Secara resmi, waktu saya dengan GFRIEND telah berakhir, tetapi kami belum selesai, jadi tolong jangan terlalu sedih, BUDDY. Sulit untuk berbagi waktu yang kita habiskan bersama melalui surat, tapi seperti biasa, meski aku tidak mengatakan semuanya, kalian tahu hatiku lebih baik daripada orang lain,” tulis Sowon.

Baca juga:

BTS Rilis Teaser 'Butter', Band Legendaris Queen Beri Dukungan

GFRIEND Resmi Hengkang dari Source Music
Sebelum berpisah, setiap personel menulis surat tulisan tangan untuk penggemar. (Foto: Instagram/@gfriendofficial)

SinB memulai suratnya dengan hati yang berat, namun main dancer GFRIEND itu bersyukur karena telah menerima banyak cinta dari penggemar. “Saya tidak akan pernah melupakan semua aktivitas yang kami lakukan, dan cinta dari penggemar. Saya akan menghargai semua kenangan dengan hati yang bersyukur, dan perlahan membalas Anda dengan aktivitas pribadi saya di masa depan,” janjinya.

Sementara Yuju menyebutkan bagaimana ia ingin memamerkan citra terbaik untuk BUDDY, dan bagaimana itu merupakan suatu kehormatan baginya. “Suatu kehormatan bisa menyanyi dan menari di depan kalian. Terima kasih telah mencintai GFRIEND selama ini,” tulisnya. Yuju juga berjanji untuk memperlihatkan pertumbuhannya sehingga akhir GFRIEND tidak hanya mengenai kesedihan.

Anggota termuda GFRIEND, Umji berbagi perasaannya tentang debutnya dan bagaimana para penggemar dapat bergabung dengannya dalam pertumbuhannya. Umji juga menyebutkan bahwa meskipun ia takut akan awal barunya, keberadaan BUDDY akan menjadi sumber dukungan yang sangat besar. “Saya ingin mengatakan saya mencintaimu dan terima kasih kepada anggota saya yang berharga yang telah bersama saya melalui banyak hal. Jika bukan karena kalian, saya tidak akan pernah bisa mengalami apa pun,” tuturnya.

GFRIEND Resmi Hengkang dari Source Music
Setiap personel berterima kasih untuk cinta dan dukungan dari Buddy. (Foto: Instagram/@gfriendofficial)

Sementara, Eunha mengaku enam tahun terakhir adalah saat-saat paling indah selama hidupnya. Ia merasa beruntung memiliki penggemar yang bisa memberi kekuatan padanya. “Meskipun saya memiliki kekurangan, Anda memberi saya begitu banyak cinta dan selalu percaya pada saya, jadi saya ingin menjadi orang yang lebih baik,” ucapnya. Terakhir, Eunha mengharapkan yang terbaik untuk semua penggemar.

Terakhir ada Yerin yang berterima kasih kepada BUDDY atas semua kenangan selama enam tahun terakhir dan menyatakan bahwa cintanya pada BUDDY tidak akan pernah berubah. “Terima kasih telah mengirimkan cintamu, apapun yang terjadi. Saya pikir itu karena BUDDY sehingga saya bisa mencapai titik ini. Di masa depan, saya tidak akan melupakan momen-momen ini dan akan bekerja keras,” kata vokalis kelahiran 1996 itu.

Membalas surat tersebut, penggemar meramaikan tagar #ThankYouGFiend di Twitter dan mendoakan yang terbaik untuk setiap anggota ke depannya. (sam)

Baca juga:

Idola K-Pop dengan Rambut Warna Pelangi

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Pemuda Nigeria Bangun Mobil Listrik Panel Surya di Bengkelnya Sendiri
Fun
Anak Boleh Menangis, Perasaan Negatif Bukan untuk Dihindari
Fun
Anak Boleh Menangis, Perasaan Negatif Bukan untuk Dihindari

Anak perlu mengenal perasaan negatif.

Cerita Yayan Ruhian Pertama Kalinya Mendapat Banyak Adegan Drama
ShowBiz
Cerita Yayan Ruhian Pertama Kalinya Mendapat Banyak Adegan Drama

Yayan Ruhian sempat ragu memerankan film yang mewajibkan dirinya melakukan banyak adegan drama

'Tersanjung The Series' akan Tayang di WeTV
ShowBiz
'Tersanjung The Series' akan Tayang di WeTV

Tersanjung The Series akan tampil lebih baru dan fresh

Cara Membuat 'To Do List' untuk Keseharianmu
Fun
Cara Membuat 'To Do List' untuk Keseharianmu

Dengan adanya to do list, kamu akan lebih terbantu.

Mengenal Kuliner Cappadocia, Kota Impian Kinan 'Layangan Putus'
Fun
Mengenal Kuliner Cappadocia, Kota Impian Kinan 'Layangan Putus'

Cappadocia memiliki banyak makanan lezat.

Industri Perfilman Korea Selatan Buka Peluang Kerja Sama dengan Negara Lain
ShowBiz
Industri Perfilman Korea Selatan Buka Peluang Kerja Sama dengan Negara Lain

Kini, industri perfilman Korea tidak hanya menjadikan objek wisata di Korea sebagai latar tempat.

Para Generasi Muda, Intip 4 Hal Simpel yang Bisa Membantumu Menabung
Fun
‘Penyalin Cahaya’ Hingga ‘A Quiet Place’ Siap Tayang di Netflix
ShowBiz
‘Penyalin Cahaya’ Hingga ‘A Quiet Place’ Siap Tayang di Netflix

Tayangan di Januari 2022 tidak kalah menarik dari sebelumnya.

1 dari 3 Tanaman di Bumi Terancam Punah
Fun
1 dari 3 Tanaman di Bumi Terancam Punah

Sekitar 30 persen spesies pohon dunia menghadapi kepunahan di alam liar.