Getaran dan Gemuruh H2O Bikin Hammersonic Festival 2018 Makin Panas!

Thomas KukuhThomas Kukuh - Senin, 23 Juli 2018
Getaran dan Gemuruh H2O Bikin Hammersonic Festival 2018 Makin Panas!
Penampilan H20 di panggung utama Hammersonic 2018. (MP/Rizki Fitrianto)

SEKITAR pukul 18.20 lampu latar panggung utama Hammersonic 2018 masih padam, sepi sunyi seolah tak ada kehidupan. Padahal ratusan ribu metalhead telah menanti didepan main stage Hammersonic Festival 2018.

Hingga akhirnya hasrat para penonton untuk melihat penampilan dari band hardcore punk asal Amerika H20 tak terbendung lagi. Mereka lantas berteriak “ H2O, H2O, H2O.” Bergemuruh. Makin kencang. Bikin merinding.

Berselang 15 menit kemudian, lampu panggung menyala dan para personel dari H2O telah memasuki panggung. Bukannya tenang, para metalhead makin histeris. Terikan mereka makin kencang. Makin bergetar.

Tanpa basa basi, band Asal Negeri paman sam yang digawangi oleh Toby Morse Cs itu langsung membuka panggung dengan lagu 1995.

H20
H20 menggebrak panggung Hammersonic. Mereka sukses memuaskan dahaga para metalhead tanah air. (MP/Rizki Fitrianto)

Mendengar lagu tersebut mengentak panggung, penonton yang berada jauh dari panggung langsung berbondong-bondong menuju main stage.

Disela sela lagu, sang vokalis pun tak lupa menyapa para metalhead yang hadir. “Kalian semua yang datang dari jauh, terima kasih” ucap Toby yang langsung disahut dengan teriakan “Yeah” oleh para metalhead.

H20
Vokalis H20 Toby Morse saat beraksi. (MP/Rizki Fitrianto)

Pada penampilannya band yang didirikan pada tahun 1994 itu tampil begitu energik dan berkharisma. Kekompakan permainan musik hardcore punk yang dimainkan begitu harmonis dan sangat memanjakan penonton.

Usai lagu 1995, Grup yang digawangi oleh Toby Morse, Rusty Pistachio, Adam Blake, Colin McGinnis dan Todd Fried membawakan beberapa lagu hit mereka seperti 5 Year Plan, Still Here , Ever ready, dan juga Fairweather Friend.

Disepanjang penampilannya, grup band asal kota New York, Amerika itu sukses membuat para penonton berjingkrak, moshing dan berdansa liar megikuti hentakan musik penuh semangat khas hardcore.

Setelah itu, sang vokalis seolah tak mau membiarkan semangat para metalhead kendur. Toby pun langsung mengajak penonton didepan panggung untuk membuat “circle mosh pit”.

H20
H20 di Hammersonic 2018. (MP/Rizki Fitrianto)

“Aku kamu kalian semua membuat lingkaran mosh pit” teriak Toby diatas main stage.

Para penonton pun langsung mengiyakannya. Tanpa butuh waktu lama circle mosh pi pun terbentuk, dimana para penonton berlarian membuat lingkaran manusia.

Selanjutnya Toby Cs kembali melanjutkan penampilannya dengan membawakan lagu Sunday. Ditengah lagu Sang vokalis turun ke barisan penonton untuk menyapa para metalhead dibawah panggung, setelah itu langsung kembali naik keatas panggung.

H20
H20 di Hammersonic 2018. (MP/Rizki Fitrianto)

Setelah itu H2O dengan garang membawakan lagu Nothing To Prove dan Guilty by Association dan menutup panggung dengan Salah satu hit mereka yaitu What Happened.

Usai aksi panggung dari band hardcore papan atas itu berakhir. Para penonton yang merasa belum puas akan penampilan dari Toby Cs itu meminta encore dengan meneriakan “We want more”, namun sayang usaha para penonton sia-sia.

Tapi, meski demikian para metalhead yang hadir tampak begitu terhibur dengan penampilan yang luar biasa cadas dari H2O yang begitu membuktikan kelasnya sebagai salah satu band hardcore ternama dunia. (ryn)

#Hammersonic 2018
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan