Gesekan Mia Ismi Bikin Peserta KAA Terpukau

Bahaudin MarcopoloBahaudin Marcopolo - Rabu, 29 April 2015
Gesekan Mia Ismi Bikin Peserta KAA Terpukau

MerahPutih Musik - Bukan perkara mudah bagi Mia Ismi Halida untuk bisa tampil menghibur ratusan kepala pemerintahan dan kepala negara dalam acara peringatan 60 tahun KTT Konferensi Asia Afrika (KAA). Sebagai seorang pemain biola, Mia mengaku terharu dan bangga bisa tampil di hadapan puluhan kepala negara dari Asia dan Afrika.

Dalam sebuah acara jamuan makam malam yang dihadiri 106 kepala pemerintahan dan kepala negara dari kawasan Asia dan Afrika di Istana Negara pada 22 April 2015, Mia didapuk untuk menghibur dan melantunkan beberapa lagu dihadapan tamu terhormat dari Asia da Afrika. Para penonton semakin terpukau saat medengar gesekan biola yang dimainkan Mia Ismi. 

 

"Salah satu yang saya nyanyikan adalah lagu Melayu berjudul Fatwa Pujangga," kata wanita kelahiran 11 Maret 1987 saat berbincang dengan merahputih.com, Selasa malam (28/4).

Dibalut dengan kebaya merah dan kain batik, sarjana sastra Jepang lulusan Universitas Indonesia itu tampil memukau dihadapan peserta KTT KAA. Ratusan orang penting dari poros Asia dan Afrika yang hadir dalam acara "Gala Dinner" nampak asyik menikmati iringian musik dan lantunan lagu yang dibawakan Mia.

"Senang sekali bisa menghibur mereka," sambung None Jakarte tahun 2010.

Lebih lanjut perempuan yang mendiskripsikan dirinya sebagai “big dreamer”, pecinta seni, dan pecandu musik mengaku dalam waktu dekat akan tampil di London, Inggris. Mia bersama dengan timnya akan tampil di London pada pertengan Mei dalam sebuah pertunjukan musik.

"Sekitar tanggal 15 Mei nanti aku tampil di London," tandas Juara 2 Puteri Batik Nusantara tahun 2011. (bhd)

#Konferensi Asia Afrika #Mia Ismi Halida
Bagikan
Bagikan