Geruduk Hotel Sultan, Mahasiswa Tuntut Sandi Jelaskan Transaksi Mencurigakan Ratusan mahasiswa demo di Hotel Sultan untuk bertemu dengan capres Jokowi dan Prabowo (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Sejumlah elemen mahasiswa yang mengatasnamakan Front Aksi Pemuda Indonesia Raya menggelar aksi unjuk rasa di depan Hotel Sultan, Jakarta Pusat pada Sabtu (13/4).

Koordinator Aksi Rey mengatakan kedatangan mereka mempertanyakan calon wakil presiden (cawapres) 02 Sandiaga Uno yang namanya masuk dalam laporan LSM internasional Global Witness terkait transaksi mencurigakan.

Dalam laporan itu, Sandi diduga memperoleh keuntungan lewat pembayaran-pembayaran dari sebuah perusahaan batu bara Indonesia.

"Cawapres Sandiaga telah memiliki andil dalam pembayaran-pembayaran mencurigakan sekurangnya senilai US$ 43 juta atau senilai Rp 602 miliar dari sebuah perusahaan besar batu bara Indonesia kepada sebuah perusahaan tak dikenal," kata Rey di depan Hotel Sultan, Jakarta.

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno (MP/Ponco Sulaksono)

"Disebutkan Sandiaga mungkin secara diam-diam memperoleh keuntungan dari pembayaran itu," sambung dia.

Rey pun meminta kepada mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu untuk segera menjelaskan ke publik terkait kasus itu lantaran saat ini ia mencalonkan diri sebagai penyelenggara negara.

"Sebagai seorang yang mengincar salah satu jabatan tertinggi di Indonesia, ia seharusnya sangat peduli untuk menjelaskan masalah ini," tuturnya.

Tak hanya disitu, Rey juga mendesak pihak kepolisian Mabes Polri untuk mengusut tuntas kasus Sandi itu. Jika tidak diusut tuntas oleh Polri dan tak dijelaskan Sandi, para mahasiswa mengancam akan turun lagi ke jalan.

"Jika mereka tidak bubar dari arena debat. Kami akan suarakan yang ada di release," tutupnya.(Asp)

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH