Gerindra Usung Yenny Wahid? Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid (kiri) saat bersama Presiden Jokowi (kanan). (ANTARA FOTO/Saiful Bahri)

MerahPutih.com - Putri sulung Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau yang kerap disapa Yenny Wahid masuk dalam radar Partai Gerindra untuk dicalonkan sebagai Gubernur Jawa Timur pada Pilkada serentak 2018 mendatang.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono mengungkapkan, saat ini Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tengah mewacanakan pencalonan Yenny untuk bertarung di Pilgub Jatim.

"(Yenny Wahid) baru wacana, karena nanti akan diputuskan," ujar Ferry di kantor Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (2/1).

Menurut dia, pada Kamis (4/1) lusa, Gerindra akan mengumumkan calon yang diusung dalam Pilgub Jatim. Ferry mengaku saat ini Gerindra tengah membahas surat tugas yang dikembalikan La Nyalla ke DPP.

Selain itu, sambung Ferry, partai berlambang burung Garuda itu juga tengah menggodok calon-calon yang berpotensi akan diusung pada Pilgub Jatim, seperti Yenny Wahid dan Moreno Suprapto.

"Membahas wacana Mas Moreno, dan membahas Mbak Yenny," tandasnya.

Lebih lanjut Ferry mengungkapkan, bahwa Yenny telah melakukan pertemuan dengan Prabowo sebelum malam tahun baru. Bagi Gerindra, sosok Yenny bukanlah nama baru. Pasalnya, suami Yenny merupakan kader Gerindra.

"Mbak Yenny kan suaminya Gerindra. Kan keluarga besar Gerindra, jadi bukan orang lain bagi Gerindra," pungkas Ferry. (Pon)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Nasdem Resmi Usung Khofifah-Emil

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH