Gerindra Tutup Pintu untuk Ahok pada Pilkada 2017

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 07 Januari 2016
Gerindra Tutup Pintu untuk Ahok pada Pilkada 2017
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kanan). (Foto MerahPutih/Bartolomeus Papu)

MerahPutih Megapolitan - Meskipun diakui oleh Ketua Tim Penjaringan Calon Gubernur DKI Partai Gerindra Syarif bahwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memiliki banyak pendukung pada Pilkada DKI 2017, partai Gerindra tidak akan mencoba meminang Ahok.

"Enggak mungkin ngajak. Kita sudah menutup pintu untuk Ahok. Fatsun politik mendidik kita orang yang sudah keluar, yang keluarnya secara tidak hormat dengan mencaci maki, melabel hitam suatu partai tidak merakyat waktu itu," ucapnya di gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (7/1).

Selain itu, Syarif juga mengatakan jika Ahok telah mendeklarasikan diri sebagai calon incumbent. Namun, jika ada partai lain yang meminang Ahok maka Gerinda akan mengucapkan selamat kepada partai tersebut.

"Bagus. Saya akan memberikan ucapan selamat pada yang meminang. Namun fatsun politiknya bagaimana. Kan pendukung dan teman Ahok itu punya latar belakang bahwa lebih nyaman kalau calon independen," katanya.

Menurutnya, jika Ahok lebih memilih menggunakan partai untuk Pilkada 2017, maka kemungkinan besar akan ada kekecewaan pendukung terhadap Ahok.

"Hak Ahok untuk lewat jalur mana saja. Tapi ketika melaksanakannya harus ada tatakrama politik. Orang sudah didukung independen tapi ditinggal, piye toh. Dukungannya luar biasa kalau ditinggal kan sayang," jelasnya. (yni)

BACA JUGA:

  1. Takut Jadi Gila, Lulung Ogah Disandingkan dengan Ahok
  2. Pilkada 2017, Ahok: Belanda Masih Jauh!
  3. Ahok Tak Takut Hadapi Saingan di Pilkada Jakarta
  4. PKS Mengaku Hati-hati Soal Pilkada DKI
  5. Ahok Berpeluang Menang Pada Pilkada DKI Jakarta 2017
#Gerindra #Pilkada DKI Jakarta 2017
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan