Gerindra Terjunkan Ribuan Relawan untuk Menangkan Gus Ipul-Puti Guntur Gus Ipul saat meninggalkan rumah dinas. (MP/Budi Lentera

MerahPutih.Com - Sebagai salah satu pendukung pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno, Partai Gerindra akan habis-habisan berjuang memenangkan jagoannya. Gerindra tak mau hanya berbicara tapi langsung bergerak di lapangan.

Sebanyak ribuan relawan dan kader Partai Gerindra siap terjun dan bergerilya memuluskan langkah Gus Ipul-Puti Guntur meraih kemenangan pada Pilgub Jatim pada Juni 2018 nanti.

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Soepriyatno, Senin (12/3) mengatakan, kalau Ketua Umum Prabowo Subianto sudah memutuskan mendukung, maka calonnya harus didukung habis-habisan, karena itu merupakan marwah partai.

"Rekom sudah ditetapkan. Maka, tidak ada polemik lagi siapa yang didukung. Gerindra akan habis-habisan memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti," katanya pada Rapat Koordinasi Relawan "Sapu Bersih" Gerindra di Hotel Utami, Sidoarjo Menurutnya, bagi Gerindra tidak ada kata kalah yang ada harus menang dan bagi Gerindra menang itu harus direncanakan, seperti sebelum perang sudah harus menang.

"Untuk menang, Gerindra harus menyusun kekuatan. Bagai semut, kader Gerindra merayap sampai ke tingkat RT untuk mencari dukungan. Operasi senyap ini harus dimulai dari sekarang," katanya.

Baginya, "semut-semut" Gerindra akan bergerak senyap mencari relawan yang siap membantu kemenangan calon dan untuk menang juga harus bekerjasama dengan partai pengusung.

Saat ini, kata Soepriyanto sebagaimana dilansir Antara, Gerindra memiliki banyak relawan dari beberapa ormas sayapnya yakni satria, Tunas Indonesia Raya, Gerindra Masa Depan Jawa Timur, Garda Merah Putih, Pejuang Purnawirawan serta beberapa organisasi lainnya.

"Jumlah relawan tersebut, diperkirakan bertambah jika seluruh kader dan relawan ini bergerak ke daerahnya masing-masing. Kami juga menerjunkan 60 sarjana untuk membantu pemenangan ini," ujarnya.

Sementara itu, Gus Ipul secara khusus menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Gerindra. Melihat semangat seluruh pengurus, kader dan relawan Gerindra ini, Gus Ipul optimis dapat memenangkan pilkada Jatim tahun ini.

"Banyak yang kaget saya berpasangan dengan Mbak Puti. Awalnya berdasarkan survei, posisi kita turun. Sekarang sudah naik dan sudah unggul lagi," kata dia.

Ia juga minta seluruh kader Gerindra bisa mensosialisasikan Program-program Gus Ipul yang merakyat seperti Satria Madura (satu triliun untuk madura), Dik Dilan (pendidikan digratiskan berkelanjutan), Seribu Dewi (Seribu Dewi).

Sementara itu, sosialisasi pemenangan kali ini ditutup dengan nyanyi bareng 'Kabeh Sedulur' dan peresmian relawan 'Sapu Bersih' untuk pemenangan Gus Ipul - Mbak Puti.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH