Gerindra Tegaskan Tak Pernah Diajak Bahas Kabinet Jokowi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono (Foto: MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Partai Gerindra menegaskan sampai saat ini pihaknya belum pernah menjadi bagian dari koalisi Jokowi-Ma'ruf. Menurut Wakil Ketua Umum Gerindra, Arief Poyuono, belum ada agenda partainya masuk dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf apalagi sampai berbagi jatah kursi di kabinet.

"Isu yang mengatakan Gerindra akan dapat kursi dan sebagainya, saya jelaskan sekali lagi bahwa itu belum ada agenda apa pun," ujar Arief di Jakarta, Jumat (12/7).

Baca Juga: Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Tak Kunjung Terealisasi, Gerindra: Keduanya Sibuk

Waketum Partai Gerindra Arief Poyuono
Waketum Gerindra Arief Poyuono (Foto: antaranews)

Lebih lanjut, dalam perspektif rekonsiliasi, Arief mengaku setuju bila ke depan ada pertemuan antardua kubu sehingga dapat menghadirkan beberapa komitmen yang tujuannya mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Bukan untuk kepentingan kelompok, partai, atau relawan. Ini perlu dicatat,” tegas Arief.

Arief Poyuono mengatakan bila nanti terjadi silaturahmi, pihaknya akan menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo bahwa jajaran kabinet menterinya nanti harus yang profesional menguasai permasalahan di departemennya, jujur, dan bersih.

Baca Juga: Awasi Jokowi, Gerindra Mantap Jadi Oposisi

“Artinya demokrasi itu jangan menghasilkan maling-maling atau rampok-rampok duit negara, tapi menghadirkan pimpinan-pimpinan yang bersih dan bisa membangun negeri ini,” tutupnya.(Knu)

Baca Juga: Ketika Dua Sabahat PKS dan Gerindra Berbeda Pandangan Soal Oposisi



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH