Gerindra Tak Usung Andre Rosiade di Pilgub Sumbar, Imbas Jebak PSK? Anggota DPR RI Andre Rosiade. (Foto : ANTARA/ Fathul Abdi).

MerahPutih.com - Penggerebekan pekerja seks komersial (PSK) yang dilakukan politikus Gerindra Andre Rosiade di Padang, Sumatera Barat, berbuntut panjang. Meski belum deklarasi ingin maju dalam Pemilihan Gubernur Sumbar, DPP Gerindra tegas memutuskan tak akan mengusung nama Andre.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ahmad Sufmi Dasco menyatakan, partai besutan Prabowo Subianto itu tak akan mencalonkan Andre Rosiade dalam Pilgub Sumbar 2020.

Baca Juga:

Gerindra Akhirnya Minta Maaf Atas Kelakuan Andre Rosiade Jebak PSK

"Untuk keseimbangan di masyarakat, perlu diketahui bahwa DPP Partai Gerindra mempertimbangkan untuk tidak mencalonkan Andre Rosiade sebagai Gubernur Sumbar," kata Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, (7/2).

Partai Gerindra, kata dia, tengah melakukan seleksi sejumlah nama lain untuk diusung di Pilgub Sumbar 2020. Hal tersebut juga murni menjadi keputusan DPP Partai Gerindra.

Ketua DPP Partai Gerindra sufmi Dasco Ahmad (MP/Asropih)
Ketua DPP Partai Gerindra sufmi Dasco Ahmad. (MP/Asropih)

"Ya itu nanti, masih digodok," ujarnya.

Andre Rosiade dinilai offside karena melakukan penggerebekan pekerja seks komersial (PSK) di luar dari perintah partai. Peristiwa itu membuat Gerindra menjadi sorotan dan dikritik masyarakat luas.

Baca Juga:

Andre Rosiade Sebut Isu Penggerebekan PSK Muncul Setelah Ia Kritik Ahok

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad secara langsung meminta maaf atas kejadian tersebut pada masayarakat luas karena merusak situasi yang sudah berjalan kondusif.

"DPP Partai Gerindra juga menyampaikan prihatin, meminta maaf kepada masyarakat apabila kemudian membuat situasi menjadi tidak kondusif," ungkapnya.

Senada dengan Dasco, Ketua DPP Partai Gerindra Iwan Sumule juga meminta maaf pada masyarakat Sumatera Barat. Khususnya kepada NN, PSK yang dikabarkan dijebak oleh Andre Rosiade.

“Terutama kepada NN, kaum perempuan, dan seluruh masyarakat Sumbar, serta seluruh netizen. Gerindra memohon maaf, kiranya berkenan,” ujarnya kepada wartawan. (Pon)

Baca Juga:

Politisi PDIP ke Andre Rosiade: Kau Bukan Tuhan, Jangan Kurang Ajar Sama Perempuan!


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH