Pilpres 2019

Gerindra Tak Ragukan Kedekatan Aburizal Bakrie dengan Prabowo Subianto

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 09 Oktober 2018
Gerindra Tak Ragukan Kedekatan Aburizal Bakrie dengan Prabowo Subianto
Ketua DPP Bidang Politik Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Teka-teki kemana arah dukungan Aburizal Bakrie di Pilpres 2019 terjawab setelah Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja Erick Thohir berhasil melobi pengusaha dan mantan Ketua Umum Golkar itu untuk merapatkan ke kubu Jokowi-Ma'ruf Amin.

Menanggapi dukungan Aburizal tersebut, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyatakan bahwa Aburizal Bakrie dan Prabowo Subianto memiliki kedekatan khusus sehingga meski mendukung Jokowi-Ma'ruf, hati Ical tetap ke Prabowo.

"Saya pribadi meyakini hati Aburizal Bakrie lebih ke Prabowo," kata Riza di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (9/10).

Menurut Riza Patria, masing-masing parpol telah memutuskan untuk mengusung pasangan calon presiden/wakil presiden. Namun, individu-individu bisa memiliki pilihan yang berbeda.

Agung Laksono dan Aburizal Bakrie
Aburizal Bakrie (kanan) berjabat tangan Agung Laksono (kiri) (Antara Foto)

Ia mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa membatasi orang per orang bertemu dengan orang lain, termasuk ARB bertemu dengan petinggi Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK), Senin (8/10) malam.

"Berdasarkan survei-survei yang beredar selama ini 'kan begitu, partai A mendukung pasangan X tetapi konstitennya 50 persen mendukung pasangan B. Itu 'kan terjadi, itu biasa saja, apalagi Aburizal Bakrie tentu punya kedekatan khusus dengan Prabowo," katanya.

Sebelumnya, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, bersama para wakil ketua serta sekretaris dan wakil sekretaris TKN bertemu dengan Aburizal Bakrie di kediaman Aburizal, Jalan Mangun Sarkoro, Jakarta, Senin (8/10) malam.

Usai pertemuan tersebut, Aburizal Bakrie sebagaimana dilansir Antara menyarankan Erick Thohir tetap bersahabat dengan Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno.

"Erick Thohir dan Sandiaga Uno sudah lama bersahabat. Meskipun saat ini posisinya berseberangan dalam menghadapi kompetisi Pemilu Presiden 2019, harus tetap menjalin persahabatan dengan baik," kata Aburizal.

Menurut dia, persahabatan Erick dan Sandiaga harus tetap terjalin baik untuk meredam situasi politik nasional yang memanas.

"Erick dan Sandiaga adalah sosok muda yang strategis untuk memjembatani komunikasi di antara dua kubu pasangan calon presiden-wakil presiden yang berkompetisi," tandas Aburizal Bakrie.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Amien Rais Ancam Buka Kasus Korupsi Lama, Arsul: Silakan Asal Jangan Fitnah

#Aburizal Bakrie #Prabowo Subianto #Partai Gerindra #Ahmad Riza Patria
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan