Gerindra Tak Jamin Anggota DPRD DKI Hadir Rapat Paripurna Pemilihan Wagub Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Syarif (Foto: Dok Pribadi)

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI, Syarif menampik isu bila fraksi Gerindra mengimbau Anggota Dewan Kebon Sirih untuk tidak hadir dalam Rapat Paripurna pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta.

Menurut dia, partainya di DPRD DKI berkeinginan secepatnya memiliki pengganti Sandiaga Uno untuk mendampingi Anies menjalankan roda pemerintahan DKI.

BACA JUGA: Rapat Paripurna Pemilihan Wagub DKI Diundur Hingga 25 Juli

"Enggak. Kalau menghalangi, tidak hadir di pansus dong. Kita pengen cepat," kata Syarif saat dihubungi wartawan, Selasa (9/7).

Ia pun mengatakan, dirinya tak bisa memastikan bila 15 anggota fraksi Gerindra di parlemen Kebon Sirih akan hadir dalam rapat paripurna pemilihan kursi DKI 2. Adapun rencananya kegiatan itu akan dilaksanakan pada 25 juli.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Syarif (MP/Asropih)

"Ya belum tahu. Tapi sebagai imbauan sudah kita sampaikan ke (seluruh anggota) fraksi Gerindra," ucapnya.

Menurut Syarif, memilih pada saat rapat paripurna itu bukan suatu kewajiban, melainkan hak pribadi dari masing-masing anggota DPRD DKI. Sehingga, pihaknya hanya bisa melakukan imbauan kepada mereka. "Enggak bisa dipaksakan," tutur dia.

BACA JUGA: Polemik Wagub DKI, Sandiaga Uno: Jatah Itu untuk PKS

Tak hanya di fraksinya, Syarif berkata, pihaknya juga telah berkomunikasi dengan seluruh fraksi yang ada di DPRD agar menghadiri rapat paripurna pemilihan tersebut.

"Ya, kita sih mengimbau sudah kepada fraksi lain. Harus diingat ini adalah hak bukan kewajiban. Hak untuk memilihnya datang ke paripurna," tutup dia. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH