Gerindra Siap Bantu, Jokowi: Saya Harus Berunding dengan KIK Presiden Joko Widodo memaparkan sejumlah pencapaian dan rencana program kerja di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/8). (Foto Antara/Yudhi Mahatma)

MerahPutih.com - Presiden terpilih periode 2019-2024, Jokowi mengatakan, pihaknya akan berunding dengan Koalisi Indonesia Kerja terkait pembahasan kemungkinan Partai Gerindra bergabung ke koalisi pemerintah.

"Mengenai pembahasan koalisi saya harus omong apa adanya. Saya harus juga merundingkan mendiskusikan dengan sahabat-sahabat saya di Koalisi Indonesia Kerja," ujar Jokowi di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7).

Baca Juga: Prabowo: Pertemuan di MRT Merupakan Gagasan Jokowi

Terkait koalisi ini, Jokowi menuturkan, Prabowo juga melakukan hal yang sama berdiskusi dengan internal koalisinya terlebih dahulu bila akan bergabung dengan pemerintah.

Jokowi dan Prabowo saat santap siang. (Antaranews)
Jokowi dan Prabowo saat santap siang. (Antaranews)

Jokowi menuturkan, bahwa pembicaraan arah politik itu penting juga didiskusikan dengan para relawan dan pendukung.

"Ya saya kira Pak Prabowo juga melakukan hal yang sama. Dengan relawan juga akan saya diskusikan," cetusnya.

Baca Juga: Jentelmen, Ini Alasan Prabowo Baru Ucapkan Selamat pada Jokowi

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengatakan partainya siap membantu pemerintahan Jokowi dalam membangun bangsa Indonesia.

"Masalah yang beliau pikul besar, kami siap membantu kalau diperlukan, untuk kepentingan rakyat," kata Prabowo.

Seperti diketahui, akhirnya Jokowi dan Prabowo Subianto hari ini melangsungkan pertemuan di kereta cepat Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta setelah Pilpres 2019. (Asp)

Baca Juga: Potret Penuh Kemesraan Pertemuan Jokowi-Prabowo

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH