Gerindra Secara Terang-terangan Minta PDIP Dukung Riza Patria Jadi Wagub DKI Cawagub DKI Jakarta Riza Patria dan Gerindra saat berkunjung ke Fraksi PDIP DPRD. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Kandidat calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bersama anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta melakukan safari politik ke Fraksi PDI Perjuangan.

Mengawali perbicaraan, secara terang-terangan Ketua DPP Gerindra DKI M Taufik meminta kepada Fraksi PDIP sebagai partai pemenang di dewan legislatif Kebon Sirih untuk mendukung Riza sebagai pendamping Anies. Gerindra memandang partai penguasa dengan 25 kursi di DPRD DKI Jakarta itu menjadi penentu kemenangan Wagub DKI.

Baca Juga:

Riza Balas Sindiran Gembong Soal Anies Tak Miliki Kekurangan

"Saya kira dari suara tadi PDIP sudah dukung kami. PDIP sama Gerindra itu kan bersaudara. Bersaudara itu kan ada nyimpang dikit balik lagi. Kan sekarang sudah balik lagi. Jadi PDIP dukung Riza," seloroh Taufik di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (5/2).

Wakil Ketua DPRD DKI ini optimistis Riza akan mendapat dukungan penuh dari Fraksi PDIP karena Gerindra dan PDIP memiliki ikatan yang kuat meski sering bertarung, namun pada akhirnya akan berkoalisi.

Cawagub DKI Jakarta Riza Patria dan Gerindra saat berkunjung ke Fraksi PDIP DPRD. (Foto: MP/Asropih)
Cawagub DKI Jakarta Riza Patria dan Gerindra saat berkunjung ke Fraksi PDIP DPRD. (Foto: MP/Asropih)

"PDI dengan Gerindra itu kan seperti ada persenyawaan lama gitu ya. Kuncinya PDI Perjuangan ini. Karena itu saya meyakini bahwa calon yang kami usulkan itu akan direspons positif oleh PDIP, insyaallah Pak Riza akan menjadi wakil gubernur," papar Taufik.

Selorohan Taufik dibalas Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono. Menurut dia, dari beberapa pertanyaan anggota Fraksi PDIP yang lancarkan ke Riza, sudah bisa menjadi sinyal untuk memberikan dukungan. Sebab, banyak yang menyampaikan harapan terhadap Riza jika terpilih menjadi DKI 2.

Baca Juga:

Tak Cuma ke Anies, Riza Patria Minta PSI Kritik Dirinya jika Jadi Wagub DKI

"Soal dukungan nanti. Ini ada maksudnya. Tetapi niat baik kita nanti pada titiknya akan ketemu. Enggak mungkin saya sampaikan sekarang. Kalau saya sampaikan sekarang selesai pemilihan wagubnya," ucap Gembong disambut gelak tawa.

Sementara itu, Riza Patria menyambut baik sambutan dari Fraksi PDIP. Ia siap mengisi kekosongan kursi Wagub DKI sebagai mana permintaan PDIP untuk mempercepat pembangunan di Ibu Kota.

"Mudah-mudahan PDIP sebagai partai terbesar di Indonesia dan Jakarta, juga Gerindra sebagai pemenang kedua bersinergi positif. Mudah-mudahan bisa membantu mempercepat pembangunan khususnya di DKI Jakarta," tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

Cawagub DKI Riza Patria Kembali Safari Politik ke Fraksi DPRD



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH