Gerindra Sebut Pertemuan Prabowo dengan Gibran dan Bobby Bukan Manuver Politik

Mula AkmalMula Akmal - Jumat, 27 Januari 2023
Gerindra Sebut Pertemuan Prabowo dengan Gibran dan Bobby Bukan Manuver Politik
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution di Medan, Sumut, Kamis (26/1/2023) malam. ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

MerahPutih.com - Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

Bahkan, tak lama Prabowo terbang ke Medan dan bertemu juga dengan Wali Kota Bobby Nasution.

Baca Juga:

Bertemu Bobby Nasution, Prabowo Subianto Disuguhi Makanan Khas Medan

Pertemuan itu berlangsung ditengah iklim politik yang mulai menghangat jelang Pemilu 2024.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menuturkan pertemuan tersebut sudah direncanakan. Ia awalnya menjelaskan soal Prabowo yang bertemu dengan Gibran.

"Sebenarnya yang dilakukan Pak Prabowo itu agenda yang sudah lama yaitu ke Solo itu dalam rangka membagi-bagikan kendaraan bermotor kepada Babinsa," ujar Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Jakarta, Jumat (27/1).

Dasco menyebutkan silaturahmi antara Prabowo dan Gibran merupakan hal yang biasa. Untuk itu, Dasco meminta pertemuan Prabowo dan Gibran tidak dikaitkan dengan manuver politik.

"Sebagai kepala daerah, tentunya silaturahmi dengan Pak Prabowo itu adalah hal yang lumrah dan saya pikir ajang silaturahmi itu jangan dikait-kaitkan dengan manuver-manuver politik apapun," jelasnya.

Dasco menilai, Prabowo memberikan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka untuk terus berkiprah di dunia politik.

Baca Juga:

Prabowo Puji Kinerja Bobby Berhasil Pimpin Kota Medan Makin Maju

Sebagai informasi, Gerindra merupakan partai yang mengusung Gibran di pemilihan Wali Kota Solo.

Dalam kesempatan yang sama, Dasco turut menanggapi perihal pertemuan Prabowo dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Dasco yang juga Wakil Ketua DPR ini menyebut, kedatangan Prabowo ke Medan, Sumatera Utara karena menghadiri ada dua agenda berbeda.

"Pertama itu, sahabat kami Dahnil Simanjuntak itu menikah, sehingga Prabowo menjadi saksi. Lalu yang kedua ada perayaan Natal, Gerakan Kristen Indonesia Raya atau umat kristiani di Partai Gerindra yang dipusatkan di Sumatera Utara," kata Dasco.

Diketahui, Prabowo Subianto didampingi oleh Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo menyerahkan sejumlah kendaraan bermotor untuk Babinsa Kota Solo, Selasa (24/1).

Selain itu, keduanya sempat mengunjungi Kompleks Pura Mangkunegaran, Solo dan makan malam bersama di rumah dinas Wali Kota di Loji Gandrung.

Tak lama berselang, Prabowo juga menemui Walikota Medan Bobby Nasution yang notabene menantu Presiden Joko Widodo dan adik ipar dari Gibran. (Knu)

Baca Juga:

Sandiaga Nilai Pertemuan Prabowo-Gibran Cairkan Suasana Politik

#Gerindra #Sufmi Dasco Ahmad #Prabowo Subianto #Gibran Rakabuming #Bobby Nasution
Bagikan
Bagikan