Gerindra Sebut Giring Tak Sebanding dengan Anies

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 24 Januari 2022
Gerindra Sebut Giring Tak Sebanding dengan Anies
Tangkapan layar - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika mengisi podcast Youtube Total Politik dipantau di Jakarta, Jumat (22/1/2022). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

MerahPutih.com - Gerindra DKI menyatakan semua program dan kebijakan yang sudah dibuat Gubernur Anies Baswedan serta jajarannya bakal selalu salah di mata Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha.

"Saya sebenarnya sudah tidak mau menanggapi Giring, karena DKI bagus saja dibilang jelek sama dia,” kata Ketua Dewan Penasihat DPD Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik saat dihubungi, Senin (24/1).

Menurut dia, eks vokalis band Nidji tersebut tak pantas untuk terus mengkritik Anies mengingat secara pengalaman dan kedudukan keduanya sangat jauh berbeda.

Baca Juga:

Anies dan PSI Saling Sindir soal Kunjungan Giring ke Sirkuit Ancol

“Kalau mau kritik itu lihat-lihat, masa Giring mau dibandingkan sama Anies. Giring yang saya tahu itu vokalis band, bisanya cuma nyanyi,” tuturnya.

Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi Gerindra ini menuturkan, terkait Anies yang menyindir Giring di YouTube beberapa waktu lalu, hanya sekadar menjelaskan program.

“Ya tidak apa-apa, Pak Anies sedang menjelaskan programnya dia. Dan memang bagus kok. PSI saja yang kritik terus, padahal memang bagus,” papar Taufik.

Sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan dan Giring Ganesha belakangan terlibat saling sindir.

Mulanya, beberapa waktu lalu Giring mendatangi lokasi gelaran Formula E di kawasan Ancol Timur, Pademangan Jakarta Utara.

Saat meninjau, Giring mengaku heran kenapa Pemprov DKI masih yakin dapat menggelar Formula E. Sebab, calon lokasi Formula E masih berlumpur atau lembak, belum terlihat progresnya.

Padahal hari penyelenggaraannya tinggal lima bulan lagi, sementara sirkuitnya belum dibangun dan lokasinya dianggap tak cocok menjadi lintasan balap mobil.

"Gokil ini project Formula E, ya. Project ambisius banget. Budget besar, pakai uang rakyat, dan waktu persiapan yang mepet banget. Gue enggak yakin bisa kejadian pembangunan sirkuit ini," kata Giring dalam video itu, Rabu (5/1).

Baca Juga:

Anies Posting 'Suara Sumbang', Giring PSI Tulis 'Oktober Bakal Ada yang Tumbang'

Kritikan Giring pun langsung dibalas Anies soal lokasi sirkuit Formula E di Ancol melalui channel YouTube Total Politik dengan episode berjudul "Anies Baswedan Jawab Giring Soal Formula E".

“Ada yang datang ke (lokasi) Formula E, dibilang masih proses, masih ilalang, ada kambing keliaran, dan ini sangat mepet dan mengada-ngada, itu imajinasi atau realita?” ucap Anies.

Anies kemudian menyebut orang yang punya waktu luang untuk menginspeksi lokasi Formula E patut dikasihani. Pasalnya, menurut Anies, orang tersebut pasti tidak punya kesibukan yang berarti.

“Kasihan juga waktunya longgar betul, sehingga kalau kita-kita juga agak sibuk ini enggak cukup waktunya untuk keliling-keliling enggak perlu," tegas mantan Menteri Pendidikan dan kebudayaan itu. (Asp)

Baca Juga:

Nidji Check Sound di JIS, Politisi PDIP: Bahasa Politis Anies Sindir Giring

#Anies Baswedan #Giring Ganesha #Taufik Gerindra
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan