Gerindra Sarankan PKS Mulai Lobi DPRD Biar Jatah Wagub DKI Aman

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Rabu, 10 Juli 2019
Gerindra Sarankan PKS Mulai Lobi DPRD Biar Jatah Wagub DKI Aman
Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, Abdul Ghoni. (ANTARA News/Susylo Asmalyah)

MerahPutih.com - Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Abdul Ghoni menyarankan kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk merangkul fraksi di DPRD agar datang dan memenuhi kourum saat rapat pemilihan Wagub DKI Jakarta.

Diketahui, Pansus pemilihan Wagub DKI telah memutuskan bahwa kehadiran peserta rapat paripurna pemilihan DKI 2 harus dihadiri oleh 50 persen plus 1 anggota DPRD DKI. Artinya anggota Dewan Legislatif Kebon Sirih yang berjumlah 106 orang, harus hadir sebanyak 54 orang.

Baca Juga: Ada Dua Pilihan Aturan Wagub DKI Terpilih

"Kuorum itu, PKS harus juga melakukan lobi pada teman-teman supaya bisa kuorum, gitu," ujar Ghoni di Jakarta, Rabu (10/7).

Anies Baswedan memeluk Sandiaga Uno sebelum meninggalkan Balai Kota, Jakarta Pusat (Foto: MP/Asropih)
Anies Baswedan memeluk Sandiaga Uno sebelum meninggalkan Balai Kota, Jakarta Pusat (Foto: MP/Asropih)

Ghoni menilai, tak perlu ada imbauan ke anggota Gerindra untuk hadir, lantaran itu merupakan sebuah komitmen anggota DPRD untuk hadir.

Dan menurut dia, kedatangan saat rapat paripurna ialah hak anggota Dewan Legislatif Kebon Sirih. "Ya enggaklah, kita kan sama PKS udah komitmen," tutur pria berdarah Betawi itu.

Baca Juga: PSI Sebut Pemilihan Wagub DKI Tidak Transparan

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi mengajak Partai Gerindra untuk datang dengan ikhlas ke rapat paripurna pemilihan pendamping Gubernur Anies.

"Kami akan mengajak Gerindra. Gerindra kan mitra koalisi kami yang sudah menyerahkan secara terbuka. Mudah-mudahan dengan ikhlas ya," kata Suhaimi. (Asp)

#Wagub DKI Jakarta #PKS
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan