Gerindra Resmi Dukung Gibran, Ketua DPC PDIP Solo: Dua Partai Lainnya Menyusul Pasangan cawali dan cawawali, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa di Pilwakot Solo 2020. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - DPP Partai Gerindra telah resmi menyatuhkan rekomendasi pada pasangan cawali dan cawawali, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilwakot Solo 2020. Dengan adanya dukungan tersebut niat partai lain untuk mengusung calon lain menandingi Gibran-Teguh semakin pupus.

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengatakan PDIP Solo semakin percaya diri memenangi Pilwakot Solo tanggal 9 Desember mendatang setelah DPP Gerindra memberikan dukungan. Dukungan Gerindra ini merupakan yang pertama di Pilwakot Solo sebagai partai yang resmi memberikan rekomendasi pada pasangan Gibran-Teguh.

Baca Juga

Mabes Polri Mutasi Suami Jaksa Pinangki

"Baru Gerindra yang menurunkan rekomendasi secara resmi pada pasangan Gibran-Teguh," ujar Rudy sapaan akrabnya pada MerahPutih.com, Selasa (4/8).

Rudy mengatakan setelah Gerindra resmi menyatakan dukungan pada Gibran-Teguh, masih ada dua partai lain yang akan meresmikan memberikan dukungan juga pada pasangan yang diusung PDIP ini. Rudy mengaku komunikasi telah dilakukan bersama kedua partai tersebut.

"Sebentar lagi ada yang nyusul dari PAN dan Golkar yang memberikan dukungan pada pasangan Gibran-Teguh. Partai tersebut masing-masing punya 3 kursi di DPRD Solo," katanya.

Gibran Rakabuming Raka. Foto: MP/Ismail

Banyaknya partai yang mendukung pasangan Gibran-Teguh, kata dia, membuktikan pasangan ini sangat ideal untuk memimpin Kota Solo. Banyaknya partai yang merapat ini untuk menambah kekuatan.

"PAN, Golkar, dan Gerindra mendukung pastinya sangat baik. Ini artinya ada komitmen bersama dalam membangun Solo kedepan menjadi lebih baik," kata dia.

Baca Juga

Wakil Bupati Belitung Resmi Bergabung dengan PDIP

Rudy menambahkan setelah terbentuk kerjasama baik di Pilwakot Solo, masing-masing pimpinan parpol tinggal mengarahkan konsituennya diarahkan memenangkan mas Gibran dan Teguh. Selain itu, PDIP terbuka bagi partai lain masuk tim pemenangan. (Ismail/Jawa Tengah)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH