Gerindra: Prabowo Tak Butuh Jabatan, Jangan Samakan dengan Yang Lain! Capres 02 Prabowo Subianto (MP/Rizki Fitrianto)

Merahputih.com - Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade membantah informasi bahwa sudah ada kesepakatan atau deal politik antara Partai Gerindra atau kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Pembicaraan, deal jabatan, apalagi isu menteri, itu tidak benar," kata Andre dalam diskusi 'Nalar Konstitusi Progresif Vs Nalar Kalkulator' di Media Center Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (25/6).

"Prabowo dan Sandi bukan pencari pekerjaan untuk panggung 2024, bukan butuhkan jabatan untuk perlindungan hukum. Jangan samakan dengan yang lain," sambung Andre.

BACA JUGA: Ternyata Ini yang Buat BPN Optimistis Menang Gugatan Sengketa Pilpres 2019 di MK

Andre juga membantah kabar pertemuan antara Prabowo dengan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan di Bali pada awal Juni lalu. "Tidak ada pertemuan untuk deal-deal antara TKN (Tim Kampanye Nasional) dan BPN (Badan Pemenangan Nasional) atau orang Pak Prabowo dengan orang Pak Jokowi. Itu tidak ada," ujar Andre.

Menurut Andre, kalaupun akan terjadi pertemuan antara kedua tokoh yang sempat menjadi rival di Pilpres 2019 tersebut, yang bertemu langsung adalah keduanya yakni Prabowo dan Jokowi.

"Kalau misal ada pertemuan ya langsung lah direct antara Pak Prabowo dan Jokowi, tak perlu ada pihak ketiga fasilitasi," tegas dia.

Juru Bicara Badan Pemenang Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade (Tengah) (MP/Ponco Sulaksono)

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi ini menegaskan, saat ini pihaknya masih fokus mengawal proses sidang sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). "Fokus BPN, Pak Prabowo dan Bang Sandiaga itu fokusnya urusan MK," pungkasnya.

Kabar pertemuan Prabowo dan Budi Gunawan ini ditulis dalam Majalah Tempo edisi Senin, 24 Juni 2019. Dua sumber dari Gerindra, seorang petinggi partai pengusung Jokowi, dan seorang pejabat pemerintahan mengatakan Prabowo dan Budi bertemu di Bali pada awal Juni untuk membicarakan rekonsiliasi dan merapatnya Gerindra ke koalisi Jokowi.

BACA JUGA: Reaksi Jubir BPN Tahu Prabowo Diam-Diam Ketemu Kepala BIN di Bali

Dalam beberapa hari terakhir MK telah menggelar sidang gugatan sengketa Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Saat ini hakim konstitusi tengah melakukan pembahasan internal sebelum nantinya mengeluarkan putusan. Hasil putusan itu akan disampaikan pada Kamis, 27 Juni 2019. (Pon)

Kredit : ponco


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH