Gerindra-PKS Dukung Oded-Bucky di Pilwakot Bandung Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani (kiri) dan Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi (kanan) saat Safari Ramadan di Bogor, Selasa (6/6). (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Partai Gerindra-PKS bersepakat untuk mengarahkan dukungan kepada pasangan Oded M Danial (Wakil Wali Kota Bandung) dan Bucky Wikagoe (Politisi Partai Gerindra) pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung.

"Kita dukung tapi masih kita proses. Nanti pasti segera diumumkan. Kita sangat logis dalam memilih calon pemimpin. Tentu langkah pertama adalah mengusung kader sendiri. Di Bandung, PKS memiliki kader yang menjadi petahana dengan kemampuan baik dan teruji," kata Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu ketika dihubungi melalui telepon, Minggu (18/7).

Ia menuturkan dukungan untuk pasangan Oded-Bucky tersebut tercetus saat dirinya melakukan pertemuan dengan Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Daerah DPD Partai Gerindra Jawa Barat Bucky Wikagoe, serta anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera yang juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Menurut Syaikhu, selama ini PKS masih memiliki proses penjaringan internal yang masih panjang akan tetapi ada kecenderungan mengusung Oded M Danial karena yang bersangkutan dianggap layak menjadi Wali Kota Bandung.

Ia menuturkan sebagai petahana Wakil Wali Kota Bandung, Oded memiliki pengalaman menjadi kepala daerah, kompetensi, kapasitas, kapabilitas, serta popularitas mumpuni.

Selain itu, lanjut dia, sosok Oded telah memiliki kecakapan dan pengalaman dalam berinteraksi dengan masyarakat Kota Bandung sehingga masyarakat sudah mengenal Oded berdasarkan hasil kinerjanya.

"Kami tentu prioritaskan Pak Oded. Nanti mungkin ada masukan calon lain yang akan diusung sesuai perkembangan. Tentu hasil akhir kembali lagi kepada putusan DPP," ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi menyatakan, setelah PKS menyorongkan nama Oded maka Partai Gerindra akan memberikan kader terbaik yang mampu mengimbangi kinerja kepemimpinan sebelumnya.

Ia menuturkan saat ini selera pembangunan Kota Bandung yang disodorkan oleh pasangan M Ridwan Kamil-Oded M Danial sudah ada dalam diri Bucky Wikagoe.

"Kalau berbicara selera, pembangunan Kota Bandung tak dipungkiri bercita rasa Ridwan Kamil. Tentu Pak Oded paham seperti apa polanya. Nah kita sodorkan Kang Bucky yang satu frekuensi dengan Kang Emil, kata dia.

Menyikapi dukungan tersebut, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Daerah DPD Partai Gerindra Jawa Barat Bucky Wikagoe menyampaikan terima kasih.

"Sebagai kader tentunya saya harus siap. Begitu juga kalau dipasangkan dengan Mang Oded, tentunya saya sangat siap. Kebijakan pembangunan akan berkesinambungan dan tidak akan dari nol lagi kalau dengan Manng Oded," kata Bucky.

Sumber: ANTARA


Tags Artikel Ini

Yohannes Abimanyu

YOU MAY ALSO LIKE