Gerindra Pertimbangkan Usulan Cawagub DKI Jalani Fit and Proper Test Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif mengatakan partainya di DPRD DKI akan mempertimbangkan usulan dari Fraksi PAN dan PSI untuk dilakukan proses fit and proper test kepada dua calon wakil gubernur (cawagub).

Adapun dua nama cawagub baru yakni Ahmad Riza Patria dari Gerindra dan Nurmansjah Lubis dari PKS.

Baca Juga:

Gerindra Ungkap Peluang Riza Patria Jadi Wagub DKI Lebih Besar

"Nanti dipertimbangkan ya, apakah bisa dilaksanakan (fit n proper test)," kata Syarif saat dihubungi wartawan, Jumat (23/1).

Gerindra pertimbangkan usulan fit and proper test untuk cawagub DKI
Anggota DPRD DKI Jakarta Syarif dari Fraksi Gerindra (MP/Asropih)

Meski demikian, kata Syarif, partai yang diketuai oleh Prabowo Subianto ini setuju diadakannya fit and proper test pada dua kandidat pengganti Sandiaga sebelum masuk dalam rapat paripurna pemilihan DKI 2.

"Iya dong tentu," kata Sekretaris Komisi D DPRD DKI Jakarta ini.

Syarif juga mendukung adanya forum perkenalan dua calon pendamping Gubernur Anies Baswedan, hanya saja dibedakan dengan fit and proper test.

"Kalau ada misalnya keinginan untuk pengenalan lebih dalam, itu bisa dibuat forum sendiri tapi tidak dalam fit and proper test gitu," papar dia.

Seperti diketahui, Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta meminta dua cawagub dari Gerindra dan PKS harus melaksanakan fit and proper test terlebih dahulu sebelum dibawa ke rapat paripurna pemilihan di Dewan Parlemen Kebon Sirih.

"PAN dalam hal ini masih mengharapkan tes (fit and proper test)," kata Ketua Fraksi PAN DPRD DKI, Lukmanul Hakim di Jakarta Rabu (22/1).

Baca Juga:

Calon Wagub dari Gerindra Dinilai Lebih Berpeluang Dampingi Anies

Hal senada juga disampaikan PSI beberapa waktu lalu. PSI mendesak cawagub DKI yang baru harus mengikuti uji kepatutan dan kelayakan sebelum menggelar rapat paripurna pemilihan pengganti Sandiaga Uno.

"Fraksi PSI DKI mendesak DPRD untuk melakukan uji kelayakan dan kepatutan secara terbuka untuk dua nama yang diusulkan," kata Ketua Fraksi PSI, Idris Ahmad di Jakarta, Senin (20/1).(Asp)

Baca Juga:

Nurmansjah Lubis Layak Jadi Cawagub DKI, Begini Penjelasan PKS

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH