Gerindra Pertanyakan Sumber Dana Anies untuk Beli Baju Persija Bagi PNS Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik mendukung rencana Pemprov DKI Jakarta yang mewajibkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI memakai kostum Persija saat tim Macam Kemayoran bertanding di lapangan hijau.

Menurut dia, mengenakan baju Persija itu di lingkungan Pemprov DKI merupakan kebanggaan pemerintah DKI Jakarta pada klub sepak bola Persija.

"Saya sih setuju-setuju aja supaya ada rasa kepemilikan juga terhadap kesebelasannya," kata M. Taufik saat dikonfirmasi, Selasa (2/7).

Taufik mengungkapkan tak ada masalah ataupun melanggar bila Pemprov DKI menggantikan seragam PNS dengan kostum Persija saat bekerja.

Anies saat berkostum Persija
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: MP/Asropih

"Aturan apa yang dilanggar, orang boleh ganti seragam," tegas Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta itu.

Hanya saja, kata Taufik, yang jadi persoalan yaitu dana dari manakah Pemprov DKI untuk membuat baju kerja disesuaikan tema Persija bagi seluruh pegawai Pemprov DKI.

"Cuma problemnya kan uangnya dari mana gitu kan, bisa aja nanti ada perusahaan-perusahaan yang hobi bola nyumbang," tandas M Taufik.

BACA JUGA: Wapres Jusuf Kalla Sarankan Kabinet Jokowi-Ma'ruf Kolaborasi Parpol dan Profesional

KPK Cegah Dirut Perum Jasa Tirta II ke Luar Negeri

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berencana akan membuat baju bertemakan tim Persija untuk dikenakan para Pegawai Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Sambung Anies, kostum tersebut nantinya akan dikenakan Aparatur Sipil Negara (ASN) saat klub Persija bertanding.

"Gini klo Persija ada pertandingan baru kita pakai kostum persija tapi harus disiapkan kostumnya dulu karema desainnya beda," kata Anies usai Rapat Paripurna di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (1/7).(Asp)

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH