Gerindra Persilakan Kaesang Maju Pilkada Depok

Mula AkmalMula Akmal - Senin, 19 Juni 2023
Gerindra Persilakan Kaesang Maju Pilkada Depok
Kaesang Pangarep. (Foto: Instagram@kaesangp)

MerahPutih.com - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Kota Depok H. Nuroji mempersilakan jika putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep untuk maju sebagai calon Wali Kota Depok pada Pilkada serentak yang digelar 2024.

"Kaesang mau maju ya monggo-monggo aja, siapapun mau maju silakan. Dulu juga ada dari Kediri yang maju pilkada Depok (Mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail). Depok merupakan kota terbuka, buat saya tidak ada masalah," kata Nuroji usai acara Workshop Pendidikan Sosialisasi Kurikulum Merdeka di Depok, Senin.

Baca Juga:

FX Rudy: Kaesang Masuk PDIP, Baru Saya Kampanyekan

Nuroji mengatakan tinggal nanti masyarakat saja yang menentukan pilihannya. Sekarang ada yang mau menaikkan rating Kaesang Pengarep ya tidak apa-apa atau ada yang numpang populer silakan saja.

Namun, kata dia Gerindra hingga saat ini belum mengurus Pilkada Depok, kalaupun ada yang bicara tentang pilkada hanya untuk meramaikan saja.

"Jadi ya gimik-gimik untuk meramaikan saja," ujar Nuroji yang juga anggota DPR RI.

Dikatakannya Gerindra belum punya calon karena belum berpikir untuk mengusung siapa dalam pilkada serentak 2024. "Gerindra belum punya pilihan, belum punya calon untuk maju pilkada Depok," tegasnya.

Baca Juga:

Gibran Minta Kaesang Blusukan ke Depok

Nuroji juga menegaskan partainya belum memasang radar untuk menjaring calon wali Kota Depok, karena di Gerindra punya adab kalau lagi berbicara mengenai pencalonan presiden jangan membahas pilkada dahulu.

Dikatakannya saat ini Gerindra Depok fokus pada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden pada 2024.

"Target untuk perolehan kursi DPRD Depok 14 kursi dan perolehan suara capres Prabowo Subianto mencapai 60 persen," ujarnya. (*)

Baca Juga:

Kaesang Nyatakan Siap Jadi Depok Pertama, Jokowi: Tugas Orangtua Merestui dan Mendoakan

#DPR RI #Depok
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan