Gerindra Pastikan Sandi Tak Balik Jadi Wagub Bila Kalah di Pilpres Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik memastikan bahwa Sandiaga Uno tak akan kembali menduduki Wakil Gubernur DKI Jakarta jika gagal dalam kontestasi Pilpres 2019.

Kembalinya Sandiaga mendampingi Gubernur Anies mencuat setelah Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin menyebutkan terbuka kemungkinan itu apabila pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno gagal di Pilpres 2019.

"Itu yang ngomong siapa? Pengamat itu yang gak paham Sandi. Itu gak mungkin," kata Taufik di Jakarta, Jumat (15/3).

Menurut dia, pernyataan itu membuktikan bahwa pengamat politik yang mengungkapkan hal tersebut tidak mengenal sosok Sandiaga.

Sandi dan Anies saat bertemu Presiden di Istana
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno tiba di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (25/10). Foto: ANTARA

"Gak itu gak mungkin. Gerindra saya ketuanya. Sandi bukan tipikal yang begitu. Jadi saya kira pengamat itu mestinya pelajari dulu lah Sandi gimana. Jangan asal nuduh juga kasihan ya," tegasnya.

Sebagaimana diketahuin, sebelumnya Ujang Komarudin menyatakan bahwa Gerindra tak akan legowo menyerahkan kursi orang nomor dua di Jakarta kepada PKS, makanya proses pemilihan Cawagub terkesan ditarik ulur hingga Pilpres selesai.

Terlebih jika pasangan nomor ururt 02 tidak menang dalam Pilpres 2019, lanjut dia, Sandiaga sah - sah saja kembali menjabat Wagub DKI dan tak akan terbentur regulasi.

Sebab, mekanisme pengisian kekosongan jabatan Wagub DKI Jakarta telah diatur dalam Pasal 176 Undang-Undang No 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah (UU Pilkada).(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: MUI Kecam Serangan Teroris Selandia Baru Sebagai Perbuatan Terkutuk

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH