Gerindra Pastikan Bulan Depan Anies Enggak Jomlo Lagi Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik (tengah) (MP/Asropih)

Merahputih.com - Partai Gerindra telah mengumumkan dua nama baru calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta pendamping Gubernur Anies Baswedan. Dua nama calon DKI 2 ini 1 dari PKS dan 1 lagi berasal dari Gerindra.

Adapun dua nama calon pengganti Sandiaga Uno itu yaitu Nurmansyah Lubis dari politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Ahmad Riza Patria berasal dari Partai Gerindra yang juga sebagai ketua DPP Gerindra.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik memperkirakan pemilihan sosok pengganti Sandiaga Uno akan rampung awal Februari 2020 mendatang.

Baca Juga

Ahmad Syaikhu Jadi Anggota DPR, Gerindra Yakin PKS Siapkan Penggantinya

"Jadi insya allah kalau ga ada halangan, mungkin paling lambat awal bulan selesai lah (persoalan wagub DKI)," kata M. Taufik di ruang Fraksi Gerindra DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (20/1).

Surat kesepakatan dua nama cawagub baru itu akan diserahkan ke Anies Baswedan paling lambat Selasa (21/1) besok. Setelah dari Gubernur Anies, dua nama ini diserakan ke DPRD DKI untuk diproses.

"Di DPRD akan terjadi proses yang pertama adalah pembentukan panlih (panitia pemilihan), karena tatib (tata tertib pemilihan wagub) sudah selese. Ada panlih kemudian ada bamus untuk tetapkan jadwal pemilihan paripurna," papar Taufik.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik (MP/Asropih)

Taufik menuturkan dua nama yang disepakati partainya dan PKS itu tak perlu melaksanakan fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon DKI 2.

"Gak ini udah jago semua," tegas Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini.

Seperti diketahui, Partai Gerindra telah mengumumkan dua nama baru calon wakil gubernur (cawagub) DKI menggeser kandidat sebelumnya yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (20/1).

Dua nama itu yakni Nurmansyah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria berasal dari Partai Gerindra yang juga kini sebagai ketua DPP Gerindra. Dua sosok cawagub itu disetujui oleh Partai Gerindra dan PKS yang ditandatangani petinggi kedua belah pihak dengan meterai 6000.

Baca Juga

PKS Coret Ahmad Syaikhu, Gerindra Segera Putusan Satu dari Empat Nama Cawagub DKI

Petinggi PKS yang bertanda tangan Sakir Purnomo sebagai Ketua Umum DPW PKS DKI, Agung Yulianto Sekretaris Umum DPW PKS DKI, Shohibul Iman Presiden DPP PKS, Mustafa Kamal Sekretaris DPP PKS.

Kemudian Partai Gerindra M. Taufik Ketua DPD Gerindra DKI, Husni Thamrin Sekretaris DPD Gerindra DKI, Prabowo Subianto Ketua Umum Gerindra, dan Ahmad Muzani Sekretaris Gerindra.

"Surat ini dinyatakan mencabut surat yang terdahulu, dan kemudian dalam surat ini telah menyetujui dua nama untuk menjadikan cawagub dki yaitu Nurmansyah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Gerindra," kata Sufmi di ruang Fraksi Gerindra DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (20/1). (Asp)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH