Gerindra Ogah ke Polisi karena Mubazir, Tapi Minta Kasus Ratna Sarumpaet Diusut Tuntas

Thomas KukuhThomas Kukuh - Rabu, 03 Oktober 2018
Gerindra Ogah ke Polisi karena Mubazir, Tapi Minta Kasus Ratna Sarumpaet Diusut Tuntas
Fadli Zon dan Ratna Sarumpaet yang masih lebah. (Twitter @FadliZon)

MerahPutih.com - Pengeroyokan Anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Ratna Sarumpaet, menjadi bola liar. Sebab, hingga saat ini yang bersangkutan belum buka suara.

Bahkan, belum ada niatan Ratna Sarumpaet dan koleganya untuk melaporkan ke polisi.

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon sudah menjenguk Ratna, Minggu (30/9). Dari keterangan Ratna, Fadli menyampaikan pengeroyokan terjadi di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

"Tapi kalau tidak salah ada dua atau tiga orang, laki-laki semua," ujar Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (2/10).

Kata Fadli, pihaknya akan membentuk tim investigasi internal. Tujuannya untuk menyelidiki kasus penganiayaan tersebut. Fadli Zon mengaku tidak percaya kepolisian bisa menuntaskan laporan Ratna Sarumpaet. “Kita kan juga tahu banyak laporan-laporan seperti itu. Tapi, ujung-ujungnya mubazir," pungkasnya.

Nah, jika Fadli Zon ogah melapor ke polisi, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono justru mendesak Kapolri Tito Karnavian untuk mengusut tuntas kasus penganiayaan yang dialami Ratna.

arief
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono. (Foto: MP/Fadhli)

"Kalau polisi tidak bisa mengusut tuntas, saya minta Kapolri mundur, saya minta Tito mundur. Artinya Kapolri dalam mengatur anak buahnya sudah gagal," kata Arief Poyuono dalam acara 'Solidaritas Demokrasi untuk Ibu Ratna Sarumpaet', di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/10).

Arief memberikan waktu tujuh hari kepada jenderal bintang empat tersebut untuk mengungkap kasus penganiayaan terhadap aktivis perempuan yang kerap melontarkan kritik tajam kepada pemerintah Jokowi itu.

"Kalau tujuh hari tidak juga ditemukan oleh Kapolri, dalam hal ini Fraksi Gerindra (Cs) akan memanggil Kapolri. Saya pribadi akan minta Pak Jokowi untuk copot Kapolri karena tidak becus menemukan siapa aktor dibalik kekerasan di terhadap Ibu Ratna Sarumpaet," tegas dia. (*)

#Ratna Sarumpaet #Fadli Zon
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan