Gerindra Minta Prabowo Subianto Jadi Ketum Lagi Menhan Prabowo Subianto di Jakarta, Kamis, (24/10) (Foto: antaranews)

Merahputih.com - 34 DPD Partai Gerindra mendukung Prabowo Subianto menduduki kursi ketua umum partai untuk periode 2020-2035.

Hal itu disampaikan dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) secara virtual pada Kamis (4/6) malam hingga Jumat (5/6) dini hari.

"34 DPD Gerindra yang membawa aspirasi seluruh DPC di seluruh indonesia, meminta kembali Prabowo Subianto menjadi Ketua Umum Gerindra 2020-2025," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Jumat (5/6).

Baca Juga:

Survei Indo Barometer, Prabowo Ungguli Anies dan Sandi Jadi Capres 2024

Menurut Dasco, sosok Menteri Pertahanan ini masih dibutuhkan untuk memimpin Partai Gerindra. Ia menilai Prabowo sebagai figur perekat dan pengayom di tubuh partai.

"Karena itu, di tengah-tengah munculnya ide untuk menaikan parlementary treshold dalam pemilu 2024 dan menyongsong Pilkada, seluruh komponen daerah Gerindra meminta Prabowo untuk memimpin perjuangan tersebut," kata dia.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Dasco mengatakan akan diadakan kongres kendati waktunya belum ditentukan.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada sosok lain yang bisa menggantikan Prabowo memimpin partai.

Baca Juga:

Gerindra Tegaskan Prabowo Belum Pikirkan Pilpres 2024

"Kami berharap di bawah kepemimpinan Pak Prabowo, Gerindra akan tetap konsisten di garis kerakyatan," katanya. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH