Gerindra Minta Anies Tak Tergoda Tawaran Nasdem Maju di Pilpres 2024

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 07 November 2019
Gerindra Minta Anies Tak Tergoda Tawaran Nasdem Maju di Pilpres 2024
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketum NasDem Surya Paloh (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif meminta Gubernur Anies Baswedan tak tergoda bila ditawari Partai NasDem untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang.

Pasalnya, Anies Baswedan harus fokus kerja menunaikan janjinya kepada masyarakat Ibu Kota disisa masa jabatan memimpin Jakarta.

Baca Juga:

Kongres Partai Nasdem Agendakan Pemilihan Ketua Umum Baru

"Pokoknya pak Anies kerja yang bener, yang baik, nanti masyarakat menagih lho. Konsentrasi di Jakarta, jangan tergoda," ujar Syarif saat dikonfirmasi, Kamis (7/11).

Partai NasDem dinilai tengah bermanuver politik dengan melakukan penjajakan ke Anies untuk mengusungnya sebagai capres di perhelatan Pilpres 2024 mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan swafoto di lokasi perobohan JPO Bundaran HI. Foto: ANTARA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan swafoto di lokasi perobohan JPO Bundaran HI. Foto: ANTARA

Hal tersebut terlihat partai yang diketuai Surya Paloh tersebut mengundang Anies dalam agenda kongres di JIExpo Kemayoran pada 8 November 2019.

Syarif pun menegaskan pihaknya tak mempermasalahkan soal rencana Gubernur Anies yang akan berpidato dalam agenda kongres Partai NasDem nanti.

Menurut dia, wajar saja bila orang nomor satu di Jakarta itu sebagai tuan rumah diberi penghormatan untuk berpidato di depan seluruh kader Partai NadDem. "Ya, saya melihatnya itu kan keinginan dari NasDem, ya, kita hormati," papar Syarif.

Baca Juga:

Pengamat Prediksi Surya Paloh Sedang Bangun Poros Baru Lawan Megawati

Anggota DPRD DKI Jakarta ini menegaskan, apabila Anies tetap fokus bekerja menyelesaikan beragam masalah di Jakarta partainya tak segan-segan untuk kembali mendukung Anies untuk maju dalam perhelatan Pilkada DKI 2022 mendatang.

"Selalu saya ingatkan, tunaikan janji, nanti kalau ada prestasinya akan kita dukung lagi (di Pilkada DKI 2022)," tutupnya. (Asp)

#Anies Baswedan #Partai Nasdem
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan