Gerindra Maklum Pendukungnya Kecewa Prabowo Ketemu Jokowi Jokowi dan Prabowo di stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus. (Twitter/@pranomoanung)

Merahputih.com - Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade menganggap lumrah apabila ada pendukung Prabowo-Sandi yang kecewa dengan pertemuan Prabowo dengan Presiden Jokowi.

"Ya tentu kita memahami ada yang pro dan kontra, itu suatu hal yang lumrah," kata Andre di Jakarta, Senin (15/7).

Baca Juga: Direktur Relawan TKN: Pertemuan Jokowi dan Prabowo Momentum Kemajuan Indonesia

Andre mengatakan, pertemuan Prabowo dengan Jokowi dilakukan untuk menjadikan Indonesia guyub dan polarisasi di masyarakat menurun.

Andre juga dengan tegas menyatakan bahwa dalam pertemuan itu tidak dibicarakan soal kesepakatan politik saat keduanya bertemu di kereta MRT, Jakarta, Sabtu (13/7).

Pertemuan Jokowi dan Prabowo di MRT Lebak Bulus
Prabowo bersalaman dengan Jokowi di MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7) (MP/Mauritz)

"Insya Allah Pak Prabowo tidak ada kesepakatan politik sama sekali. Dalam waktu dekat, Pak Prabowo akan menjelaskan langsung ke pendukung," jelas dia.

Sebelumnya, Jokowi dan Prabowo bertemu di stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, dan bersama-sama naik MRT sampai stasiun Senayan Jakarta, Sabtu (13/7).

Baca Juga: Pengamat Soroti Peran Senyap Kepala BIN Saat Ajak Prabowo Temui Jokowi

Joko Widodo dan Prabowo kemudian berjalan kaki dari Stasiun MRT Senayan menuju ke sebuah restoran di FX Plaza Sudirman di Senayan.

Keduanya sepakat agar para pendukung bersatu, tidak ada lagi istilah 'cebong' dan 'kampret' di masyarakat. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH