Gerindra Klaim Jokowi Setuju dengan Pemikiran Prabowo Presiden Jokowi dan Prabowo subianto selfie didepan awak media di Istana Negara.Foto: Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden

Merahputih.com - Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria menyebut Prabowo Subianto sudah mengajukan beberapa program-program pembangunan kepada Presiden Joko Widodo.

Menurut Riza, Jokowi dan Prabowo memiliki kesamaan visi maupun cara pandang Indonesia kedepan.

Baca Juga:

Politisi PDIP Harap Calon Menteri Jokowi-Ma'ruf Lebih Berwarna

"Seperti bagaimana bangsa ini menjadi kuat dan maju. Lalu tantangan kedepan tak mudah. Ada permasalahan ekonomi dan pertahanan yang harus dibenahi," kata Riza di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10).

Riza melanjutkan, Prabowo punya pengalaman bagaimana menjaga pertahanan dan keamanan Indonesia.

"Harus jadi bangsa yang berdaulat secara pamgan, dan ketersediaan air. Pak Prabowo lebih mendetailkan apa soal petahanan pangan dan kedaulatan energi (di depan Jokowi)," jelas Riza.

Prabowo dan Jokowi usai melakukan pertemuan. Foto: Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden

Ia melihat, Jokowi tampak setuju dengan ide Prabowo. "Ada kesamaan pandang antara pak Jokowi dengan pak Prabowo. Bagaimana kedepan kita harus bersatu membangun bangsa," jelas Riza.

Baca Juga:

Tiga Kriteria Ideal Calon Menteri Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Sementara, terkait kabinet, Riza mememastikan Gerindra siap memberikan kader terbaiknya. Tentu saja ini akan dibahas dalam Rakernas pada (16/10) mendatang.

"Nanti semua kader akan hadir dan disitu pak Prabowo akan sampaikan pokok pikiran dan kebijakan beliau," pungkas Riza. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH