Gerindra: Kita Masih Harus Berjuang Wujudkan Janji-janji Kemerdekaan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 16 Agustus 2017
Gerindra: Kita Masih Harus Berjuang Wujudkan Janji-janji Kemerdekaan
Sejumlah siswa SD Negeri Minasaupa Makassar mengikuti karnaval di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (16/8). (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

MerahPutih.com - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan dirinya memaknai kemerdekaan Indonesia sesuai dengan proklamasi yang disampaikan Presiden pertama Indonesia Soekarno.

Menurutnya, merdeka adalah ketika bangsa terbebas dari penjajahan serta ekonomi yang baik tanpa ada tekanan dari pihak asing.

“Kalau kita merdeka, maka kebebasan berfikir dan berpendapat akan lebih baik lagi karena tidak ada tekanan-tekanan dari penjajah. Pendidikan juga akan lebih baik karena rakyat mendapatkan kesempatan yang sama untuk menikmatinya,” ujarnya di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Rabu (16/8).

Berkaca pada kondisi saat ini, ia menilai saat ini Indonesia tak ubahnya seperti masa penjajahan di masa lalu.

“Kita masih harus berjuang untuk mewujudkan janji-janji kemerdekaan. Janji kemerdekaan bahwa bangsa ini akan semakin bersatu, meningkatkan persahabatan, dan kerukunan,” tandasnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, hal tersebut menjadi "pekerjaan rumah" tersendiri untuk pemerintah di saat kemerdekaan menginjakan kaki di usia yang ke 72. Tak hanya itu, guna mewujudkan janji kemerdekaan tersebut juga menjadi tugas utama masyarakat.

“Janji yang yang menyatakan bahwa kita akan mengikatkan diri dalam satu negara dalam suatu kebinekaan tentu harus kita wujudkan bersama,” tuturnya.

Dengan demikian, berdasarkan janji-janji kemerdekaan tersebut, ia menggaris bawahi bahwa Indonesia saat ini belum merdeka secara keseluruhan.

“Ternyata kita masih harus terus berjuang mewujudkan kemerdekaan. Ini yang harus kita sadari bersama,” pungkasnya. (Pon)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Cokelat Kebanjiran Job Di Bulan Kemerdekaan

#Perayaan Kemerdekaan #Gerindra
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan