Gerindra Khawatir Pansus Atau Panja Jiwasraya Nasibnya Seperti Pansus Pelindo Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPR, Desmond J Mahesa (Merahputih.com / Rizki Fitrianto)

Merahputih.com - Fraksi Partai Gerindra masih mengkaji urgensi pembentukan Panita Kerja (Panja) atau Panitia Khusus (Pansus) Jiwasraya, agar kebijakan yang dikeluarkan berdampak positif bagi masyarakat.

"Kami masih mengkaji urgensi apa hari ini, kita selalu terjebak sama Panja atau Pansus. Misalnya Pansus Pelindo nasibnya terkatung-katung tidak jelas sehingga aneh saja buang uang negara," ujar Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPR, Desmond J Mahesa di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (16/1).

Baca Juga:

Mantan Bos Jiwasraya Jadi Tersangka Korupsi dan Langsung Ditahan

Dia menilai hal itu harus dikaji mendalam apa kepentingannya karena yang utama adalah kepentingan masyarakat dalam rangka mencari keadilan dan kepastian hukum sehingga itu langkah yang harus dilakukan sekarang.

Logo PT Asuransi Jiwasraya. Antaranews/jiwasraya
Logo PT Asuransi Jiwasraya. Antaranews/jiwasraya

Desmond menegaskan penentuan sikap fraksinya terkait persoalan tersebut, tidak ada kaitannya dengan keberadaan Gerindra dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

"Dalam hal ini jelas sikap saya dalam rangka kepastian hukum dan keadilan kalau rakyat dirugikan, kami akan dukung Pansus atau Panja," ujarnya.

Baca Juga:

DPR Sarankan Pemerintah Prioritaskan Kasus Jiwasraya Ketimbang Asabri

Menurut dia, kalau tidak jelas arah pembentukan Pansus atau Panja Jiwasraya dan cenderung main-main saja di media agar popularitas anggota DPR meningkat, itu hanya buang waktu tanpa menemukan solusi bagi masyarakat. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH