Gerindra Janji Pansus Takkan Bikin Pemilihan Wagub DKI Molor

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Kamis, 14 Maret 2019
Gerindra Janji Pansus Takkan Bikin Pemilihan Wagub DKI Molor
Calon Wagub DKI sekaligus mantan Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu

MerahPutih.com - Gerindra menegaskan tidak perlu khawatir dengan kebijakan DPRD DKI menggelar rapat pembentukan panitia khusus (pansus) pemilihan Wakil Gubernur (wagub) DKI Jakarta.

Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif menjamin pembentukan Pansus DPRD takkan memperlambat pemilihan Wagub DKI. Menurut dia, idealnya pembentukan pansus ini hanya berlangsung paling lambat dalam waktu seminggu.

Syarif menjelaskan anggota pansus selanjutnya bakal membuat panitia pemilihan (panlih) Wagub. Artinya, kata dia, cepat atau lambat pemilihan DKI 2 ini sangat bergantung pada tuntasnya pembentukan pansus dan panlih Wagub.

"Engga (memperlambat) dong. Kan bisa cepat bisa lambat. Itu berpengaruh sama tadi pembentukan Pansus tata tertib. Kalau sudah disusun tata tertib seminggu keluar mah pemilihan cukup sehari," kata Syarif saat dihubungi wartawan, Kamis (14/3).

Agung Yulianto (Dok.jakarta.pks.id/Juliyanto/jh)
Cawagub DKI Jakarta, Agung Yulianto. Foto: Agung Yulianto (Dok.jakarta.pks.id/Juliyanto/jh)

Setelah semuanya terbentuk, kata dia, kemudian pimpinan DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi bersurat kepada semua fraksi untuk mengirimkan perwakilannya yang dianggap mumpuni untuk duduk di panitia pemilihan Cawagub ini.

"Ketua DPRD bersurat ke fraksi-fraksi untuk dikirim anggota fraksi secara proporsional keanggotaannya. Panitia pemilihan bisa setelah pansus dong. Pansus dulu terbentuk untuk membuat tata tertib, setelah itu baru membuat panitia pemilihan. Kalau kita lihatnya dari percepatan pembentukan pansus kan," tutup Syarif. (Asp)

#Wagub DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan