Gerindra Ikhlas PKS Tonjolkan Sandiaga Ketimbang Prabowo

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Minggu, 13 Januari 2019
Gerindra Ikhlas PKS Tonjolkan Sandiaga Ketimbang Prabowo
Cawapres Sandiaga Uno di Gedung KPK, Jakarta (Foto: MP/Ponco Sulaksono)

Merahputih.com - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Riau, Taufik Arrakhman menyatakan tidak mempersoalkan PKS lebih menonjolkan figur Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno ketimbang Prabowo dalam kampanye.

"Saya kira tidak masalah dengan strategi PKS lebih menonjolkan sosok Sandiaga (ketimbang Prabowo). Apalagi Sandiaga kan Putra kelahiran Pekanbaru, ini akan berdampak pada psikologi massa pendukung. Jadi sangat wajar jika partai koalisi lebih menonjolkan beliau," ujar Taufik Arrakhman di Pekanbaru, Minggu (13/1).

Taufik yang juga merupakan Wakil Komisi I DPRD Riau menyebutkan, masing-masing partai koalisi memiliki strategi tersendiri untuk memenangkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 dalam Pilpres 2019 ini.

"Sah-sah saja kalau strategi itu menguntungkan, pada akhirnya tujuannya sama yaitu memenangkan Prabowo-Sandi," sebut Politisi asal Kota Pekanbaru itu.

Capres Prabowo saat menyambangi kota Ambon. Foto: Tim Media Prabowo-Sandi

Sementara itu sebelumnya, Bendahara PKS Riau Markarius Anwar mengatakan berdasarkan kalkulasi politik figur Sandiaga Uno lebih menguntungkan suara partai untuk ditonjolkan dibandingkan Prabowo yang identik dengan Gerindra.

"PKS termasuk partai yang tidak diuntungkan. Semakin kami bicara Prabowo semakin besar Gerindra. Untuk itu kita melirik Sandiaga yang kesannya lebih netral," sebut Makarius Anwar dikutip Antara.

PKS meminta seluruh kadernya untuk lebih menjual nama Sandiaga Uno ketimbang Prabowo, karena adanya kekhawatiran potensi menciutnya suara PKS ditempat melejitnya suara Gerindra.

Sebagai informasi, Pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi diprediksi bakal menang di Riau. Hal ini berdampak munculnya peluang menang Partai Gerindra di Provinsi Riau dalam pemilihan legislatif. (*)

#Prabowo-Sandiaga #Sandiaga Uno
Bagikan
Bagikan