Gerindra Harus Realistis, Lawan Jokowi Cuma Prabowo

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Selasa, 24 Juli 2018
Gerindra Harus Realistis, Lawan Jokowi Cuma Prabowo
Presiden Jokowi dan Prabowo berkuda di Hambalang (Foto Biro Pers Setpres)

MerahPutih.com - Direktur Indonesia Political review (IPR), Ujang Komarudin menyarankan agar Partai Gerindra segera memastikan sudah final mengusung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) dan tidak mempertimbangkan nama lain.

“Gerindra harus bisa meyakinkan partai koalisi bahwa Prabowo adalah satu-satunya calon yang paling realistis didorong, menimbang hanya popularitas dan elektabilitasnyalah yang mampu mengimbangi Joko Widodo,” kata Ujang di Jakarta, Selasa (24/7).

Prabowo
Presiden Jokowi dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Foto: ANTARA

Menurut Ujang, jika Gerindra tidak memajukan Prabowo akan mengakibatkan turunnya suara partai pada pemilu 2019. "Bagaimanapun kedua partai ini memerlukan coattail effect berupa limpahan suara dari figur-figur yang akan bertarung di pilpres."

Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia ini pun menegaskan Gerindra bersama partai koalisinya harus menghilangkan kekhawatiran akan kalah jika terjadi rematch Prabowo vs Joko Widodo.

“Kombinasi figur dan berjalannya mesin partai koalisi adalah kunci. Dibutuhkan soliditas sejak dini agar perjalanan memperebutkan kursi RI1-RI2 berjalan mulus,” terang Ujang.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabwo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ( ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Ujang juga menyarankan agar Gerindra memastikan cawapres yang akan diusung berasal dari figur kader parpol koalisi, seperti Ahmad Heryawan, Agus Harimurti Yudhoyono, atau Zulkifli Hasan.

“Jika cawapres yang diusung bukanlah figur yang berasal dari parpol, dikhawatirkan menimbulkan persoalan di kemudian hari,” tandas dia. (Pon)

#Prabowo Subianto #Pilpres 2019 #Gerindra
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan