Gerindra Dukung Kebijakan Anies Terkait Pengoperasian Becak

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 20 Januari 2018
Gerindra Dukung Kebijakan Anies Terkait Pengoperasian Becak

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPRD DKI M.Taufik mendukung penuh kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terkait pengoperasian kembali becak di jalanan ibu kota.

Taufik menilai, jasa angkutan yang digerakkan tenaga manusia itu lebih cocok sebagai angkutan pasar. Pasalnya muatannya lebih besar membawa barang belanjaan ketimbang menggunakan transportasi ojek atau angkot.

"Anda lihat di tempat saya ini di Warakas perlu becak buat ke pasar. Beca kan bisa buat bawa barang belanjaan juga," kata Taufik di Jakarta, Sabtu (20/1).

Taufik meyakini kehadiran becak di Jakarta bukan menjadi saingan dangan moda angkutan yang sudah ada seperti ojek pangkalan ataupun ojek online.

"Masing-masing ada rezekinya. tuhan yang ngatur. Itu sama juga antara online sama taksi existing," jelasnya.

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, untuk batasan rute dan operasionalnya perlu dibuatkan rambu vorboden di jalan raya untuk larangan becak.

"Satpol PP dan petugas Dishub disiagakan untuk memantau pergerakan becak," ungkapnya.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pemprov DKI akan mengoprasikan kembali becak di Jakarta, Anies juga akan memberikan rute khusus yang dapat dilalui oleh pengendara becak.

Pasalnya menurut dia, becak tersebut masih menjadi kendaraan yang dibutuhkan oleh masyarakat Jakarta.

"Becak tidak akan ada kalau enggak ada kebutuhan atas becak, untuk itu angkutan baru akan kami segerakan, bagian ini adalah mengatur agar becak bisa beroperasi di rute yang ditentukan," kata Anies Minggu (14/1). (Asp)

#Politikus Partai Gerindra M Taufik #Anies Baswedan #Gubernur DKI Jakarta #Tukang Becak
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan