Gerindra Desak KPK Berani Periksa Setnov Meski Sakit Ketua DPR Setya Novanto. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

MerahPutih.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono meminta Presiden Joko Widodo mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera menahan Ketua DPR Setya Novanto yang kini berstatus sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP.

"Agar KPK mendapatkan dukungan moral alias tidak melempem dan ragu ragu untuk membongkar Kasus Mega Korupsi proyek e-KTP," kata Arief, Kamis (14/9).

Dia menyatakan demikian, karena saat dalam pidato kenegaraan di Kompleks Parlemen, 16 Agustus silam, Jokowi menegaskan komitmennya untuk memberantas korupsi.

Arief pun meminta Anggota DPR segera buat mosi tidak percaya terhadap Setnov, sapaan Novanto. Bahkan, dia menilai para pucuk pimpinan Senayan (DPR) terkesan melindungi Ketua Umum DPP Golkar itu. “Mereka mengintervensi proses pemeriksaan Setnov sebagai tersangka dalam kasus korupsi e-KTP," tukasnya.

Di sisi lain, Arief meminta Agus Rahardjo cs tidak ragu memeriksa paksa Setnov yang dikabarkan sakit. Dia lantas menyandingkan dengan perlaku yang diterima mantan Duta Besar Malaysia. "Mantan Dubes Malaysia yang tersangkut kasus korupsi juga dulu ditangkap dan diperiksa dalam keadaan sakit dan dijemput paksa di rumah sakit," jelasnya.

"Jangan ragu KPK! Pasti KPK didukung oleh masyarakat, kok," pungkas Arief. (Pon)


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH