Gerindra Calonkan Keponakan Prabowo Jadi Cawagub, Anies: Biar Saja

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 25 September 2018
Gerindra Calonkan Keponakan Prabowo Jadi Cawagub, Anies: Biar Saja
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak mempermasalahkan nama keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo atau Sara dicalonkan Partai Gerindra untuk menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Jadi nama beliau (Rahayu Saraswati) sekarang disebut itu biar saja, berproses sampai di sana," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (25/9).

Menurut dia, biarkan partai pengusung baik partai pengusung baik Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sosial (PKS) yang memilih nama-nama calon terbaik untuk mengisi kekosongan kursi orang nomor dua di Jakarta tersebut.

"Semua nama semua usulan biarkan berproses di partai jadi saya dari kemarin tidak ingin mengomentari pribadi yang namnya dimunculkan karena biarkan partai politik memproses itu jadi saya tidak ada komentar ada si A disebut, si A si C itu biarkan bagian dari proses parpol," tuturnya.

Keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo bersama cawapres Sandiaga Uno (@rahayusaraswati)

Diketahui sebelumnya, nama Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, yang merupakan keponakan dari Prabowo Subianto muncul menggantikan Sandiaga Uno dari Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade usulan nama Sara dari sayap Partai Gerindra dan kalangan internal.

Sara dianggap sebagai sosok muda yang mewakili generasi milenial. Ia juga memiliki pengalaman sebagai Anggota Komisi VIII DPR RI. Dalam menjalani karirnya sebagai politikus, Sara dianggap sarat prestasi. "Sebagai (anggota) DPR RI, pemikirannya baik dan bagus. Ya kenapa tidak? Mas Anies didampingi generasi muda seperti Mba Sara," kata Andre. (Asp)

#Anies Baswedan
Bagikan
Bagikan