Gerindra Beri Mandat Prabowo Jalin Komunikasi dengan Tokoh Agama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto (tengah-depan) saat berziarah ke Makam Raja-raja Immogiri. (MP/Teresa Ika)

MerahPutih.com - Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan diri siap mengemban mandat untuk diusung menjadi capres di Pilpres 2019 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Prabowo saat mengumpulkan seluruh pengurus partai di Hambalang, Bogor, dalam Rakornas Gerindra, Rabu (11/4) lalu.

Sehubungan dengan hal tersebut, anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengaku, Partai Gerindra sepakat memberikan mandat kepada Prabowo untuk dicalonkan sebagai presiden di Pilpres mendatang.

"Rekonas Gerindra akhirnya kami sepakat membrikan mandat kepada Prabowo untuk menjadi capres Gerindra 2019," kata Sandiaga saat ditemui awak media usai menghadiri HUT HIPMI Jaya, Kamis (12/4) malam.

Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, selain memberikan mandat sebagai capres, partai berlambang kepala Garuda itu juga memberikan mandat agar Prabowo Subianto membangun mitra koalisi dengan dasar ekonomi, khususnya ekonomi kemasyarakatan.

Sandiaga Uno saat Peluncuran The Yudhoyono‎ Institute yang digelar di XII Ballroom Djakarta Theatre, Kamis (10/8). (MP/Ponco Sulaksono)
Sandiaga Uno saat Peluncuran The Yudhoyono‎ Institute yang digelar di XII Ballroom Djakarta Theatre. (MP/Ponco Sulaksono)

"Kami juga memberikan mandat untuk membangun mitra koalisi untuk membangun platform pembangunan ekonomi khususnya ekonomi masyarakat yang dirasakan semakin lambat," kata Sandi.

Tak kalah penting, Gerindra juga memandatkan Prabowo untuk membangun komunikasi dengan seluruh tokoh agama.

"Kemudian kita juga memberikan mandat untuk membangun komunikasi dengan tokoh agama, ustaz, ulama, pendeta, pastor, maupun tokoh agama Hindu dan Buddha, untuk bersama berkomunikasi membangun Indonesia lebih baik ke depannya," ucap Sandiaga. (Fdi)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Prabowo Deklarasi, Golkar Langsung Susun Kekuatan Politik


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH