Headline

Gerindra Beberkan Tujuan Prabowo Subianto Terbang ke Dubai

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 28 Mei 2019
 Gerindra Beberkan Tujuan Prabowo Subianto Terbang ke Dubai
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Kepergian capres 02 Prabowo Subianto ke Dubai dengan menggunakan pesawat jet pribadi kontan menimbulkan pertanyaan publik. Pasalnya Prabowo berangkat ke luar negeri di tengah situasi politik Tanah Air sedang menghangat.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengungkapkan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra itu terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab pada Selasa pagi untuk melakukan cek up kesehatan rutin sekaligus bertemu koleganya.

"Betul ke Dubai Selasa pagi. Ada urusan bertemu kolega bisnis dan cek up kesehatan," kata Riza Patria di Jakarta, Selasa (28/5).

Lebih lanjut, Riza Patri mengatakan Prabowo melakukan cek kesehatan bukan karena sedang sakit, melainkan cek rutin yang biasa dilakukan Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
Calon presiden Prabowo Subianto. Foto: Tim Media Prabowo-Sandi

"Periksa kesehatan rajin, bagus kok, kesehatan prima. Prabowo itu kan disiplin menjaga kesehatan, mantan tentara, hidupnya disiplin dan tertib," ujarnya.

Menurut Riza selama kampanye Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, Prabowo tidak punya waktu luang untuk bertemu kolega dan temannya.

Karena itu menurut dia sangat wajar setelah kampanye berakhir, Prabowo mengunjungi koleganya sekaligus cek kesehatan.

Namun, Riza tidak bisa memastikan berapa lama Prabowo ke Dubai.

"Biasanya tidak lama, tapi kan itu Dubai. Kecuali kalau ke Bangkok, Thailand bisa 1-2 hari," katanya.

BACA JUGA: Prabowo Terbang ke Dubai Bersama Warga Amerika dan Rusia, Ada Apa?

Beda Pemilu 1955 dan 2019: Kultur Siap Menang dan Kalah

Sebagaimana dilansir Antara, sebelumnya beredar kabar Prabowo Subianto terbang ke Dubai, Uni Emirate Arab menggunakan pesawat carteran dari Bandara Halim Perdana Kusuma menggunakan Private Jet Ambraer 190/ Lineage 1000 noreg : 9HNYC.

Prabowo berangkat bersama sejumlah orang di antaranya, Tedy Arman, Yoriko Fransisko Karundeng, Gibrael Habel Karapang, dua orang warga Rusia Mikhail Davzdov dan Anzhelika Butaeva, satu orang warga Amerika bernama Justin, dan satu orang warga Jerman Mischa Gemermann.(*)

#Prabowo Subianto #Ahmad Riza Patria #Partai Gerindra #Pilpres 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan