Gerindra Bantah Tudingan Yusril Soal Pembentukan Koalisi Keumatan

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 15 Agustus 2018
Gerindra Bantah Tudingan Yusril Soal Pembentukan Koalisi Keumatan
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: MP/Fadhli

MerahPutih.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menapik tudingan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra yang menyebutkan bahwa partainya tidak pernah diajak bicara soal proses pembentukan koalisi keumatan.

Dasco mengklaim, Ketua Umum Gerindra Prabowo Suabianto pernah mengutus stafnya untuk berkomunikasi dengan Yusril untuk membicarakan koalisi keumatan.

"Kalau menurut laporanya kan begitu (Prabowo pernah menghubungi Yusril)," kata Dasco saat ditemui awak media di Hotel Ibis, Jakarta Pusat, Rabu (15/8).

Ketum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra. Foto: MP/Win

Bahkan kata dia, Partai Gerindra melalui akun Twitter @Gerindra menegaskan koalisi pengusung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tidak pernah melupakan Yusril. Gerindra mengaku tetap mengajak PBB masuk dalam koalisi.

Sebelumnya, pernyataan tertulis Yisril Ihza Mahendra diposting melalui Instagram @yusrilihzamhd dengan judul "KOALISI KEUMATAN ITU HANYA FATAMORGANA!?"

Menurut Yusril koalisi keumatan itu hanya fatamorgana yang tidak pernah ada di alam nyata.

PBB, lanjut Yusril, tidak pernah diajak untuk membicarakan koalisi keumatan tersebut.

Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Foto: Twitter/@sandiuno

"Partai Bulan Bintang tidak pernah terlibat di sana, bahkan kita komplain nama kita dibawa-bawa tanpa pernah diajak bicara. Berkali-kali sekjen dan fungsionaris DPP PBB menghubungi Gerindra dan PAN mengenai koalisi yang digagas Habib Rizieq itu, tetapi tidak ada respons sama sekali," katanya. (Fdi)

#Yusril Ihza Mahendra #Partai Gerindra #Partai Bulan Bintang
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan