Gerindra Bantah Prabowo Minta Jatah Tiga Menteri di Kabinet Jokowi-Ma'ruf Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak (MP/Gomes Roberto)

MerahPutih.Com - Nama-nama kandidat menteri yang akan mengisi Kabinet Jokowi-Ma'ruf sampai kini masih teka-teki. Belum ada kepastian terkait siapa saja yang bakal menjadi menteri dalam Kabinet Kerja Jilid II.

Di tengah penantian pengumuman nama-nama menteri, muncul bantahan dari Partai Gerindra terkait berita yang menyebutkan bahwan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto meminta jatah tiga menteri di Kabinet Jokowi-Ma'ruf.

Baca Juga:

Menebak Nama-Nama Potensial Calon Menteri Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Bantahan itu disampaikan Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak. Dahnil menegaskan bahwa tidak benar bahwa Partai Gerindra meminta jatah tiga menteri dalam kabinet pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Juru Bicara Prabowo Subianto Dahnil Anzar Simanjuntak
Dahnil Anzar Simanjuntak menegaskan bahwa tidak benar Prabowo minta jatah tiga menteri (Foto: MP/Gomes R)

"Pada prinsipnya, Pak Prabowo siap membantu bangsa dan negara dimana pun posisinya. Yang jelas, beliau (Prabowo) aktif menyampaikan pemikiran-pemikirannya untuk kepentingan rakyat," kata Dahnil dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (4/10).

Hal itu disampaikan Dahnil untuk mengklarifikasi pemberitaan yang menyatakan Gerindra akan diberikan tiga Kementerian dan tiga tokoh Gerindra yakni, Fadli Zon, Sandiaga Uno dan Edy Prabowo ditawarkan menjadi menteri.

Prabowo Subianto, kata dia, sejak awal tidak pernah berbicara secara spesifik tentang jabatan menteri dengan siapa pun.

"Dalam setiap pertemuan Pak Prabowo bersama Pak Jokowi serta tokoh lain termasuk Ibu Megawati, beliau tidak pernah menyampaikan permintaan posisi menteri, beliau hanya menyampaikan ingin berkontribusi dimana pun posisi baik dalam pemerintahan atau oposisi, beliau menawarkan konsepsi," papar mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini.

Baca Juga:

Pengamat Prediksi Mahfud MD dan AHY Paling Kuat Masuk Kabinet Jokowi

Dahnil sebagaimana dilansir Antara menambahkan, Prabowo memberikan perhatian khusus kepada konsepsi kedaulatan pangan, energi, ekonomi, pertahanan dan keamanan.

"Solusi-solusi dan program yang bisa dikembangkan oleh pemerintahan Jokowi, beliau tawarkan kepada Pak Jokowi dkk. Silahkan Pak Prabowo sangat terbuka membantu demi bangsa dan negara," pungkasnya.(*)

Baca Juga:

Prediksi Umur Kabinet Jokowi dan Nama-Nama Menteri Baru



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH