Gerindra Bantah Hubungan Anies dan Taufik Retak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah). Foto: Twitter/@mrtjakarta

MarahPutih.com - Wakil ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif menegaskan bahwa hubungan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan Wakil Ketua DPRD DKI, M. Taufik saat ini baik-baik saja.

Meski belakangan Gubernur Anies lebih terlihat mesra dengan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. "Bagus kok hubungan Pak Taufik dengan Pak Anies," kata Syarif saat dikofirmasi Rabu (3/4).

Anies dan Taufik belakangan memang kerap kali berseberangan pendapat. Terutama soal penetapan harga tarif kereta cepat Moda Raya Terpadu (MRT). Anies dan Prasetyo mengetok ongkos MRT Rp 10.000 per 10 Kilometer (Km).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik. (Foto: MP/Ponco)
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik. (Foto: MP/Ponco)

Sedangkan Taufik menginginkan ongkos moda transportasi berbasis rel itu diberikan harga cuma-cuma kepada masyarakat. Taufik juga pernah menantang Anies untuk melakukan hitung-hitungan subsidi tarif MRT.

Bahkan Anies dan Prasetyo kembali mengumbar kemesraan saat meninjau Ratangga MRT pada pada Selasa (2/4). Menurut Syarif kedekatan Anies dan Prasetyo adalah hal wajar.

Karena, menurut dia Hubungan eksekutif dan legislatif harus berjalan harmonis agar tak berselisih paham soal pengambilan keputusan.

"Karena hubungan eksekutif dan legislatif harus seperti itu supaya kondusif jadi sebenarnya enggak ada apa-apa itu spekulasi liar aja," jelas Syarif. (Asp)

Baca Juga: PDIP Akan Balas Anies Baswedan

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH