Gerindra Ajukan Empat Nama Cawagub DKI, Sekda Saefullah Masuk Kandidat

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 08 November 2019
Gerindra Ajukan Empat Nama Cawagub DKI, Sekda Saefullah Masuk Kandidat
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Partai Gerindra mengusulkan empat nama sebagai calon Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Salah satu nama yakni Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik.

Baca Juga:

DPRD DKI Tak Punya Alasan Tolak Usulan Anggaran DP 0 Persen Sebesar Rp8,24 Triliun

Calon lain DKI 2 yang diajukan Gerindra adalah Dewan Penasihat DPP Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Yuliantoro, dan Sekretaris Jenderal Gerindra Ariza Patria.

"Benar (kita kirimkan nama). Arnes Lukman, Ferry J Yuliantoro, Ariza Patria, dan Saefullah," kata Taufik saat dihubungi, Kamis (7/11) malam.

Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik. (Foto: MP/Asropih)
Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik. (Foto: MP/Asropih)

Taufik menyampaikan, alasan partai berlambang kepala burung garuda ini mengajukan empat nama tersebut karena dua nama cawagub yang sebelumnya disodorkan oleh PKS yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu tak kunjung ada progres.

"Hasil informasi intenal Gerindra, kemarin dua nama macet. maka yang diperlukan adalah, pertama jangan-jangan figur yang enggak DPRD kurang menerima atau komunikasi, dua itu saja. Pertimbangan ya sudahlah kita usulkan, dari kita ada dari PKS ada," tuturnya.


Baca Juga:

Perluasan Waduk di Depan Rumah Pimpinan DPRD DKI Jadi Prioritas


Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini menuturkan bahwa nama-nama ini nantinya tetap akan disandingkan dengan dua nama dari PKS tersebut.

"Bisa disandingkan, bisa begitu kan. Ini usulan kita ke dia, boleh dong kita usulin. Karena kita lihat macet ini gimana kalau opsi itu diambil," papar Taufik.

Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah (MP/Asropih)
Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah (MP/Asropih)

Seperti diketahui, posisi wagub telah kosong sejak 10 Agustus 2018 lalu, pasca ditinggal Sandiaga Uno yang maju mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden 2019.

Tapi proses pemilihan Wagub di DPRD DKI berjalan alot. Pansus menyebut tata tertib pemilihan DKI 2 sudah selesai dibahas. Namun hingga kini rapimgab untuk pembahasan tatib belum juga terlaksana. (Asp)


Baca Juga:

Ketua DPRD Ngaku Belum Dapat Draf KUA-PPAS, Sekda DKI: Sudah Dikirim 5 Juli

#Politikus Partai Gerindra M Taufik #Wakil Gubernur DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan