Gerhana Matahari Hari Ini Dipercaya Sebagai Tanda Kiamat

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Jumat, 20 Maret 2015
Gerhana Matahari Hari Ini Dipercaya Sebagai Tanda Kiamat
Gerhana Matahari (Foto: Screenshot NASA)

MerahPutih Internasional - Hari ini tepatnya tanggal 20 Maret 2015 berbagai belahan dunia akan menyaksikan sebuah fenomena langka gerhana matahari, dimana matahari nanti akan tertutup oleh bulan.

Seperti yang dilansir Dailymail (19/3), seorang pendeta dari Eropa bernama Mark Blitz mengklaim gerhana yang terjadi pada hari ini merupakan pertanda khusus karena bertepatan dengan hari keagamaan. (Baca: Hari Ini 20 Maret 2015 Gerhana Matahari)

Menurutnya, secara hitoris hari ini adalah hari penghakiman dan hari yang sangat penting. Karena gerhana matahari kali ini bertepatan dengan hari pertama musim semi dan hari pertama kalender Yahudi. Selain itu, bertepatan juga dengan ritual Nabi Musa yang menyelenggarakan upacara perkemahan. (Baca: Jangan Foto Selfie Saat Gerhana Matahari)

Ada juga ramalan yang meyakini bahwa gerhana matahari kali ini merupakan pertanda dunia akan berakhir atau kiamat. Namun, hal tersebut telah dibantah oleh para ilmuwan. Mereka mengatakan bahwa gerhana matahari total ini adalah gejala alam. Peristiwa sejenis terjadi pada 1999. 

Gerhana matahari total hari ini dapat dikatakan unik dan langka. Karena gerhana matahari bertepatan dengan musim semi equinox yang hanya terjadi dalam 100 ribu tahun dan bulan terlihat sangat dekat sekali dengan Bumi. Gerhana ini juga akan diselimuti supermoon yang berwarna merah atau dikenal bulan merah darah.

#Gerhana 20 Maret 2015 #Gerhana Matahari
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan