Gergaji Minta Taksi Online Bebas Ganjil-Genap

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 19 Agustus 2019
Gergaji Minta Taksi Online Bebas Ganjil-Genap
Ratusan pengemudi taksi online yang mengatas namakan Gerakan Genap Ganjil (Gergaji) menggeruduk kantor Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (19/8) (MP/Aaropih)

MerahPutih.com - Ratusan pengemudi taksi online yang mengatas namakan Gerakan Genap Ganjil (Gergaji) menggeruduk kantor Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (19/8).

Kedatangan mereka untuk menyampaikan sejumlah tuntutan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait kebijakan perluasan ganjil genap di Ibu Kota.

Baca Juga: Tak Terima Perluasan Ganjil-Genap, Driver Taksi Online Ingin Temui Anies

Salah satu orator di mobil komando mengusulkan Gubernur Anies untuk membebaskan para pengemudi taksi online dalam aturan perluasan ganjil genap di Jakarta.

"Mengizinkan sewa khusus taksi online bebas beroperasi dalam wilayah ganjil genap," kata seorang orator di atas mobil komando di depan Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Senin (19/8).

Ratusan pengemudi taksi online menggeruduk Gedung Balai Kota DKI Jakarta (MP/Kanugraha)

Rencana perluasan ganjil genap yang saat ini sedang dalan uji coba oleh Pemprov DKI, kata dia, sangat memberatkan bagi taksi darling. Apalagi kebijakan ini hanya angkutan umum plat kuning yang diizinkan bebas berkeliaran di ganjil genap.

"Kami mengusulkan Pemprov DKI sebagai penanda taksi online adalah stiker yang dikeluarkan oleh polisi pada taksi online yang telah memenuhi persyaratan sesuai dengan peraturan menteri Perhubungan nomor 118/2018," tuturnya.

Baca Juga: Pengamat Nilai Perluasan Ganjil-Genap di Jakarta Kebijakan Tak Populis

Selain itu, pihaknya mengusulkan Anies untuk kembali merumuskan jalur ganjil genap untuk transportasi online melibatkan organisasi-oraganisasi online.

"Melibatkan kami, organisasi yang menaungi para pengemudi angkutan sewa khusus taksi online dalam tim evaluasi perluasan ganjil genap," tutup. (Asp)

#Taksi Online #Ganjil Genap
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan