Gereja Ajak Masyarakat Samosir Syukuri Keindahan Danau Toba

Eddy FloEddy Flo - Senin, 27 Februari 2017
 Gereja Ajak Masyarakat Samosir Syukuri Keindahan Danau Toba
Danau Toba (Foto: Instagram/@thisisindonesian)

Elemen masyarakat di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, diajak untuk menyukuri keberadaan dan keindahan Danau Toba yang merupakan anugerah dari Tuhan.

"Saya mengajak masyarakat untuk bertanggung jawab dan memelihara segala keindahan dan ciptaan Tuhan," kata Pastor Cornelius Sipayung OFMCap dalam ibadah raya di Samosir, Minggu, (26/2).

Ibadah raya atau kebaktian oikumene itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilaksaakan panitia dalam merayakan HUT ke-13 Kabupaten Samosir yang memekarkan wilayah pada 27 Februari dari kabupaten induk, Toba Samosir.

Menurut Pastor Cornelius, untuk memajukan pariwisata masyarakat harus menjadi garam dan terang dunia dengan menjadikan masyarakat yang bermartabat, ramah, jujur, murah hati dan saling menghormati.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengajak seluruh masyarakat saling kerja sama, bahu-membahu dan mengisi pembangunan daerah dalam mewujudkan Samosir menjadi daerah tujuan wisata.

"Mari kita jaga kebersihan, sebab dengan kebersihan pariwisata akan maju," kata Rapidin.

Bupati didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah melakukan penaburan bibit ikan bantuan PT Aquafarm Nusantara sebanyak 30.000 ekor.

Sumber: ANTARA

#Pulau Samosir #Danau Toba #Wisata Sumatera Utara
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan