Gerbong Commuter Line yang Anjlok Berhasil Dievakuasi  Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

MerahPutih.com - Layanan KRL tujuan Bekasi dan Bogor dari Stasiun Jakarta Kota, sudah normal kembali. Gerbong Commuter Line yang anjlok di jalur 12 telah berhasil dievakuasi.

VP Komunikasi PT KCJ Eva Chairunisa mengatakan evakuasi sebagian rangkaian kereta yang anjlok selesai pada 11.55 WIB.

"Jalur 12 sudah dapat kembali digunakan untuk operasional KRL namun sebagian perjalanan KRL relasi Bogor dan Bekasi masih ada yang diarahkan menggunakan jalur alternatif," katanya dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Kamis (14/9).

Eva mengatakan pihaknya meminta maaf atas peristiwa tersebut.

Sebelumnya, calon penumpang KRL kereta rel listrik (KRL) commutter line dari arah Bekasi dan Bogor dengan tujuan stasiun Cikini, Gondangdia, Juanda, Sawah Besar, Mangga Besar, Jayakarta, dan Jakarta Kota terpaksa turun di Stasiun Manggarai. KRL tak bisa mencapai tujuan akhir di Jakarta Kota. KRL dari arah Bekasi dan Bogor hanya melakukan perjalanan sampai Stasiun Manggarai untuk kemudian melayani penumpang untuk tujuan Bekasi, Depok, atau Bogor.

Petugas informasi di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, sejak sekitar pukul 09.30 WIB mengumumkan berkali-kali bahwa Stasiun Jakarta Kota sedang mengalami gangguan operasional.

Kondisi tersebut juga membuat perjalanan kereta untuk tujuan ke dan dari stasiun Tanah Abang, Duri, Angke, hingga Jatinegara mengalami gangguan akibat harus antre masuk di Manggarai.

Sebagian penumpang beralih ke moda transportasi lain untuk mencapai tujuan mereka, ada pula yang kembali tidak meneruskan perjalanannya, dan sebagian lainnya menunggu KRL tujuan Tanah Abang untuk kemudian meneruskan ke tujuan masing2 dengan moda transportasi lain.

Petugas juga memberi alternatif bagi penumpang yang menuju stasiun akhir Jakarta Kota dapat ke Stasiun Jatinegara dahulu lalu berganti KRL jurusan Jatinegara, Senen, Kampung Bandan, dan Jakarta Kota. (*)

Sumber: ANTARA



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH