Gerak Cepat dan Warna Hitam Putih Jadi Semboyan Kampanye Ganjar-Mahfud

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 28 November 2023
Gerak Cepat dan Warna Hitam Putih Jadi Semboyan Kampanye Ganjar-Mahfud
Calon Wakil Presiden nomor urut 3 Mahfud Md berfoto bersama Tim Pemenangan Nasional di Desa Jaboi Sabang, Aceh, Selasa (28/11/2023). ANTARA/Aditya Ramadhan

MerahPutih.com - Kampanye pertama pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang dimulai di Sabang dan Merauke, sekaligus memperkenalkan logo baru pasangan tersebut dalam kontestasi Pemilu 2024.

Calon Wakil Presiden nomor urut 3 Mahfud Md menyebutkan logo dan semboyan baru pasangan Capres-Cawapres Pemilu 2024 Ganjar-Mahfud dengan aksen warna hitam dan putih melambangkan ketegasan.

Baca Juga:

Mahfud MD Janjikan Kesejahteraan Bagi Guru Ngaji

"Kalau warna hitam putih itu sebenarnya kalau pakai bahasanya agama Islam itu Al Faruq namanya. Al Faruq itu dilambangkan oleh ketegasan sikap penegakan hukum seperti Umar bin Khattab," kata Mahfud kepada media di Sabang, Aceh, Selasa (28/11).

Bila sebelumnya Ganjar Pranowo kerap mengesankan dirinya dengan kemeja lurik berwarna hitam putih, kini berganti menjadi kemeja hitam yang dikenakan oleh Ganjar dengan rambutnya yang berwarna putih. Sementara Mahfud Md memakai kopiah hitam disandingkan dengan kemeja putih.

Pada baliho alat peraga kampanye Ganjar-Mahfud pun dominan berwarna hitam dengan aksen garis putih, serta tulisan berwarna putih. Terdapat pula empat slogan bertuliskan Gerak Cepat, Indonesia Raya, Indonesia Unggul, dan Indonesia Lebih Baik.

Mahfud menekankan, warna hitam dan putih adalah dua warna yang berbeda dengan tegas, tidak ada kesamaran.

"Pokoknya harus hitam putih jangan abu-abu kalau membuat kebijakan itu. Ke sana bilang gini, besok bilang gitu, di sini bilang gini," kata Mahfud.

Sedangkan slogan Gerak Cepat yang dimaksudkan adalah menyelesaikan program kebijakan dengan cepat, sesuai prioritas dan terstruktur.

"Misalnya, tahun depan kita akan mencapai urusan ustadz ini, tahun depan lagi untuk urusan satu desa satu puskesmas dan satu tenaga kesehatan. Itu namanya gerak cepat bukan hanya ditulis lalu ditinggalkan, ini diprogramkan," ujarnya.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Telah Beri Izin Mahfud MD dan Prabowo Cuti Kampanye

#Breaking #Pilpres 2024
Bagikan
Bagikan