George Harliono Tampil di Gala Konser Amal Besutan Yayasan Kanker Anak Indonesia

Febrian AdiFebrian Adi - Minggu, 05 November 2023
George Harliono Tampil di Gala Konser Amal Besutan Yayasan Kanker Anak Indonesia
Konser amal ini untuk membangun HOSPICE. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

“MUSIK adalah bahasa universal dan memiliki efek terapi bagi orang yang mendengarkan. Terutama untuk musik klasik yang memiliki efek positif kepada sistem otak,” ucap Wakil Ketua Panitia ‘Symphony for Life’ Indira Sudiro dalam konferensi pers yang digelar pada Kamis (2/11).

Pernyataan tersebut bukan isapan jempol, dikutip dari Reuters pada Sabtu (4/11) dalam studi di Taiwan yang telah dipublikasikan di ‘European Journal of Cancer Care’ menyatakan bila mendengarkan musik terutama klasik bisa mengurangi rasa sakit dan kelelahan karena kanker. Mendengarkan musik bisa mengurangi gejala kanker seperti kehilangan nafsu makan dan kesulitan berkosentrasi.

Baca juga:

Kisah Perjuangan Berdirinya Yayasan Kanker Anak Amaryllis, Penyelamat Penyintas Kanker

YKAI gelar 'Symphpony For Life'. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

Melihat hal tersebut, Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) baru-baru ini meluncurkan ‘Humanity in Harmony’ yang memiliki misi utama untuk pembangunan HOSPICE, yaitu Rumah Paliatif pertama di Indonesia dengan menggelar ‘Symphony for Life’. Sebuah konser Gala Amal yang akan dipentaskan di Jakarta yang merupakan acara perdana dari ikonik YKAI.

Humanity in Harmony adalah program besar dengan misi utama untuk pembangunan HOSPICE, yakni Rumah Paliatif yang pertama di Indonesia ditujukan bagi anak-anak penderita dan pejuang kanker dari keluarga pra-sejahtera stadium lanjut,” ucap Ketua YKAI Sallyana Sorongan.

Konser ‘Symphony For Life’ yang akan digelar pada 12 November sekaligus memperingati Hari Kesehatan Nasional, menghadirkan pianis kelas dunia asal Inggris George Harlino bersama dengan Jakarta Sinfonietta dengan Kondukter ISwargia R. Sudiono akan membawakan karya klasik dari Tchaikovsky bertajuk The Nutcracker Suite dan Piano Concerto No. 1.

“Saya sangat berbahagia dapat mendukung program ‘Humanity in Harmony’ dengan mempersembahkan Tchaikovski Nutcracker Suite dan Tchaikovsky Piano Concerto No. 1 dalam pementasan Charity Gala Concert Symphony for Life,” jelas George Harliono.

Baca juga:

Merayakan Hari Kanker Anak Sedunia Bersama Keluarga Kurang Mampu

Tiket terbagi dalam beberapa kategori seperti Platinum Zone (Rp 2,5 juta), Gold Zone (Rp 2 juta), Silver Zone (Rp 1,5 juta) dan Bronze Zone (Rp 1 juta) yang bisa dibeli melalui laman resmi symphonyforlife.org.

Seluruh keuntungan dari acara ini akan dibangun HOSPICE yang terdiri dari fasilitas perawatan dan infrastruktur yang diperlukan sebagai akomodasi tempat tinggal sementara bagi pasien yang akan menjalani perawatan yang ditentukan di rumah sakit rujukan seiring berjalannya waktu. (Far)

Baca juga:

PT Merah Putih Media Berbagi dengan Anak-Anak Penyintas Kanker di Yayasan Amaryllis Kirana

#November Sebangsa Berkibar #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan