Genesys Tambah 3 Satelit untuk Tingkatkan Pelayanan

Febrian AdiFebrian Adi - Rabu, 29 Maret 2023
Genesys Tambah 3 Satelit untuk Tingkatkan Pelayanan
Genesys lepas tiga satelit tambahan sekaligus. (Foto: Dok/Genesys)

DATA Wordwide Contact Centre Applications Software Forecast mencatat wilayah Asia/Pasifik memiliki hampir 11 persen pendapatan dunia untuk aplikasi contact centre sebesar USD 1,2 miliar atau sekitar Rp 18 triliun pada 2021 . Dari angka tersebut, Genesys memperluas jangkauan global dari Genesys Cloud CX dengan menambahkan tiga wilayah satelit baru di Hong Kong, Paris dan Jakarta.

Baca juga:

'Forza Horizon 5' Mendapat Berbagai Peningkatan Fitur

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Genesys® (@genesyscx)

Peluncuran satelit di Indonesia dapat membantu berbagai bisnis, terutama di industri asuransi, perbankan, dan pemerintahan, untuk meningkatkan kualitas layanan dengan menjaga alur pengiriman data (suara) secara real-time, serta memenuhi standar penyimpanan rekaman regional.

“Persyaratan data domisili lokal membuat proses untuk mendapatkan akses cloud contact centre lebih sulit bagi perusahaan multinasional, yang sebenarnya dapat memberikan kemudahan bagi mereka untuk memanfaatkan inovasi yang lebih cepat dan fleksibel dengan cakupan yang lebih luas,” papar Chief Product Genesys Olivier Jouve dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Selasa (28/3).

Saat ini, Genesys Cloud CX Global Media Fabric (GMF) menyediakan sarana penyimpanan data berbasis cloud tanpa batas bagi perusahaan-perusahaan global yang bisa digunakan untuk meningkatkan komunikasi suara secara real-time.

Dengan memanfaatkan cloud inti dan satelit di masing-masing wilayah, Global Media Fabric memungkinkan perusahaan multinasional untuk mempercepat pengiriman data dan memastikan interaksi pelanggan yang lebih berkualitas. Percepatan pengiriman data dapat berdampak secara signifikan pada peningkatan pengalaman pengguna bagi pelanggan dan karyawan.

“Adanya satelit baru regional ini, Genesys terus berkomitmen untuk memperluas jangkauannya dan mempermudah perusahaan dengan menyediakan contact centre terdistribusi untuk memberikan pengalaman yang aman, terpercaya, dan berkualitas bagi pelanggan dan karyawan mereka di seluruh dunia,” lanjut Jouve.

Baca juga:

Yuk, Pakai Bahasa Indonesia untuk Istilah Teknologi Ini

Genesys tambah tiga satelit, salah satunya Jakarta. (Foto: Dok/Genesys)

Tak hanya itu, dalam menambah fleksibilitas penggunaan bagi perusahaan global, Genesys juga menghadirkan kemampuan penyimpanan rekaman panggilan regional yang baru di Genesys Cloud CX. Penyimpanan baru ini dapat membantu bisnis dan perusahaan lokal untuk mengamankan rekaman panggilan suara sesuai dengan peraturan setempat. Dengan demikian, pelanggan global kini memiliki opsi untuk menyimpan rekaman panggilan suara secara terpusat di wilayah asal Genesys Cloud CX mereka atau di wilayah lokal tempat rekaman tersebut berasal.

“Dengan peluncuran satelit regional ini, pelanggan multinasional kini bisa memanfaatkan keandalan dan fitur keamanan baru di wilayah tersebut dari platform Genesys Cloud CX™ all-in-one,” jelas Senior Vice President and General Manager Genesys Assaf Tarnopolsky.

Dengan penambahan satelit ini, Genesys Cloud CX kini memiliki 12 wilayah inti dan empat wilayah satelit di seluruh dunia yang memperkuat posisi Genesys sebagai penghubung cloud global. (far)

Baca juga:

Museum Sains dan Teknologi Segera Dibangun di Solo

#Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan